Bursa Caketum PAN, Kubu Drajad Wibowo Klaim Didukung 40 Persen DPW-DPD

248 views

JAKARTA- Bursa Calon Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) periode 2020-2025 semakin hangat. Ya, kali ini Koordinator Tim Pemenangan Caketum Drajad Wibowo, Ekos Albar, menyebut jagoannya minimal akan mengantongi 40 persen dari total suara pemilih (voters) dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN seluruh Indonesia.

“Mungkin akan sedikit saya buka, ya, minimal 40 persen voters yang valid mungkin sudah di tangan kami,” kata Albar di Sekretariat DPP PAN Jakarta, Sabtu (8/2/20).

Untuk diketahui, Ketua Panitia Pengarah (Steering Committee/SC) Kongres PAN V Eddy Soeparno menyebut PAN akan memiliki 590 suara pada pemilihan caketum dalam Kongres PAN, 10—12 Februari 2020. Maka, 40 persen dari 590 suara adalah 236 suara.

Albar optimistis jumlah tersebut masih mungkin akan meningkat seiring dengan diapresiasinya visi dan misi yang disampaikan Drajad Wibowo oleh kader PAN di seluruh Indonesia dalam setiap gerilya politik dan ‘operasi senyap’ yang mereka lakukan.

Gerilya politik dan operasi senyap Drajad Wibowo, kata Albar, lebih mengutamakan pendekatan personal kepada para kader PAN.

Adapun yang disampaikan Drajad Wibowo (DW) kepada para kader adalah penerapan otonomi daerah di DPW dan DPD masing-masing.

“Sambutannya sangat luar biasa. Akan tetapi, sampai saat ini kader belum ‘buka baju’ dan menyatakan diri bahwa saya adalah sahabat DW. Nanti pada waktu menangnya, saudara-saudara akan melihat sahabat DW itu ada di mana-mana,” kata Albar, dilansir dari Antara.

Sementara itu, penasihat tim pemenangan Drajad Wibowo, Edy Darmadi, ingin agar suara PAN ke depan tidak ada penekanan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN.

“Ketentuan-ketentuan di dalam proses kepartaian itu selama mendapat keputusan dari pusat sehingga bertentangan dengan daerah,” ujarnya. (ant/dim)

BACA JUGA :   Rombongan PJS Bersama Tim Penguji UKW Sambangi Museum PT Bukit Asam