Gerindra Kasih Sinyal Untuk Usung Gibran Di Pilwakot Surakarta

394 views

JAWA TENGAH- Sepertinya Putera Sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka tidak akan sulit menemukan partai pengusung untuk bisa maju di Pemilihan Walikota Surakarta pada 23 September 2020 mendatang.

Ya, Partai Gerindra beri sinyal bakal mendukung Gibran.

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Abdul Wachid mengatakan bahwa rencaba dukungan kepada Gibran sudah dibahas oleh Ketua Umum Prabowo Subianto dan Sekjen Ahmad Muzani.

“Yang kami terima saat komunikasi dengan DPP, Pak Ketum dan Sekjen, untuk Solo kita tanyakan, Pak Sekjen bilang bahwa kita condong ke Gibran. Jadi ya itu buat kami sudah tanda atau sinyal,” kata Wachid saat syukuran Hari Kelahiran Gerindra di Kantor DPD Gerindra Jawa Tengah di Semarang, Kamis (6/2/20).

Diketahui, hingga saat ini, telah ada beberapa partai politik yang menyatakan bakal mendukung Gibran di Pilwalkot Surakarta. Meski belum resmi mengusung karena pendaftaran bakal calon wali kota belum dibuka, ada 8 parpol yang sudah memberi sinyal.

Mereka adalah PKS, PAN, PPP, PKB, NasDem, Golkar, Demokrat, dan Gerindra. Meski Gibran sudah menjadi kader PDIP, namun pengurus partai banteng belum memiliki putusan final siapa yang akan diusung.

Selain mendukung Gibran di Pilwakot Surakarta, Gerindra juga menyatakan dukungannya terhadap petahana Hendrar Prihadi di Pilwakot Semarang. Dukungan diberikan merujuk pada hasil survei.

“Kalau di Semarang, jujur kita tidak punya jago dan Semarang kami cermati mas Hendi (Hendrar Prihadi) yang terbaik dan memuaskan warga Semarang. Hasil survei nya tinggi sekali,” tambah Wachid. (ant/dim)

BACA JUGA :   KPH Yudanegara Silaturahmi dengan Mahasiswa dan Sesepuh Lampung di Yogya