Bangkitkan Ekonomi Kreatif, Aprozi Alam: Dukung Program Pemerintah Lampura

372 views

LAMPUNG UTARA – Politisi Partai Golkar Lampung, Aprozi Alam dorong generasi muda untuk membangkitkan ekonomi kreatifnl dan mendukung berbagai program kerakyatan pemerintah.

Ini dikatakannya saat gelarr coffe break di kedai Kopi Legalita, Kotabumi Lampung Utara (Lampura), Sabtu malam (25/1/20).

Saat itu ia mengapresiasi tumbuhnya ekonomi kreatif di Lampura. Salah satunya wisata kuliner Ia berpendapat, hal ini dapat meningkatkan transasksi ekonomi yang dapat mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Ini harus menjadi perhatian pemerintah daerah, sudah harus ada pembinaan, sehingga dapat membantu meningkatkan PAD dari retribusi pajak,” kata Aprozi Alam kepada Senator. ID.

Tidak hanya dibidang kuliner, Bang Ozi (Aprozi Alam Red), berharap pertumbuhan ekonomi kreatif lain ikut terangsang tumbuh mengikuti wisata kuliner yang makin menjamur di Kota Bumi.

“Saya berharap pelaku ekonomi lain ikut terangsang tumbuh, sehingga perekonomian di Lampura menggeliat. Ini harus diiringi keamanan daerah, sehingga dapat menarik investor untuk menanamkan modalnya di Lampura ” tukasnya.

Ketika ditanya mengenai suhu politik di Lampura, Bang Ozi menyatakan agar seluruh masyarakat Lampura jangan terlalu terhanyut dengan hal-hal politik yang nantinya dapat menimbulkan konflik di Lampura.

“Banyak hal lain yang jauh labih penting dari urusan politik yang yang harus kita bahas secara duduk bareng satu meja, melibatkan seluruh elemen masyarakat untuk kemajuan Lampura.

Dia berpesan kepada seluruh masyarakat Lampura untuk mendukung dan memberikan sumbang saran positifnya kepada Plt. Bupati Lampura, Budi Utomo.

“Kontestasi politik sudah usai, mari kita bergandengan tangan membantu Plt. bupati untuk meningkatkan kemajuan dan kesejahteran Lampura yang lebih baik lagi,” tukasnya.

Soal Bupati Lampura yang sedang tersandung masalah hukum?

” Kita harus menghormati proses hukum yang berlaku, kepada keluarga Pak Agung untuk sabar menghadapi cobaan ini, kepada pejabat di Lampura jalankan tugas yang diembanya secara tulus, jauhi sikap yang dapat melanggar hukum,” pungkasnya.

BACA JUGA :   Pelajari SiKAMDO, Diskominfo Lampura Sowan ke Pesisir Barat

Untuk diketahui, coffe break dihadiri berbagai tokoh pemuda, Wakil Rektor (Warek) III Universitas Muhammadiyah Kotabumi, Irhamudin, Ketua DPC Asosiasi Pengusaha Konstruksi Nasional (Aspeknas) Lampura, dan dewan penasehat Kamaru Group. (kis/dit)