Tiga Kru KM Dua Putra Jaya yang Hilang Ditemukan Dalam Keadaan Selamat

275 views

Lampung Timur – Sebanyak tiga (3) orang kru KM Dua Putra Jaya yang hilang setelah kapal tenggelam, akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat pada Sabtu (25/01) pukul 17.55 WIB.

Humas Basarnas Lampung Deny Kurniawan menerangkan, Pada hari ke 3 pasca tenggelamnya KM Dua Putra Jaya Tim SAR gabungan melanjutkan pencarian mulai pukul 07.00 WIB. Tim SAR gabungan menyisir dari Perairan Tengah Wako menuju ke arah P. Segama. Selain itu Tim SAR gabungan juga menghimbau kepada nelayan yang melintas tentang kejadian tersebut dan agar memberikan informasi apabila menemukan korban yang sedang dalam pencarian. Pencarian pada hari dihentikan sementara pada pukul 16.55 WIB dan tim kembali ke dermaga Kuala Penet.

“Pada Pukul 17.55 WIB tim SAR gabungan menerima info dari nelayan yang sedang mencari ikan bahwa telah menemukan 3 korban pada pukul 07.00 WIB dalam keadaan selamat pada koordinat 4°48.844’ S – 106°5.067’ E. Namun karena terkendala sinyal nelayan yg menemukan korban tsb bru memberikan info tsb pd sore hari. Tim langsung bergerak ke lokasi dan menjemput korban yg ada di kapal nelayan yg sdang melaut mencari ikan. Ketiga korban dievakuasi ke dermaga Kuala Penet dan diserahkan kepada pihak Polair Pos Kuala Penet,” katanya.

“Dengan ditemukannya 3 korban tersebut maka kru KM Dua Putra Jaya berhasil ditemukan semua dalam keadaan selamat,” pungkasnya.

Unsur yang terlibat dalam operasi pencarian tsb adalah Pos Sar Bakauheni, PolAir Polda Lampung, PolAir Polres Lamtim, Pos Kamla Kuala Penet, Pos Kamla Labuhan Meringgai, KPLP Labuhan meringgai, keluarga korban dan nelayan sekitar. (hms/feb)

BACA JUGA :   Wakil Gubernur Lampung Tinjau Sejumlah Perbaikan Jalan Provinsi