Siap-Siap Kongres, 2 Hari Lagi PAN Adakan Rakernas

278 views

Jalarta- Siapkan Kongres ke-5, DPP Partai Amanat Nasional (PAN) akan gelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di hotel Millenium, Jakarta (7/12/19).

“Tanggal 7 di Hotel Millenium. Rakernas itu hanya menentukan tempat dan waktu kongres (PAN),” kata Ketua DPP Partai PAN Yandri Susanto di Kompleks DPR, Jalarta (4/12/19)

Meski begitu, Yandri menyatakan DPP PAN belum memiliki ancang-ancang kapan akan menggelar kongres. Ia menyerahkan sepenuhnya dalam forum Rakernas untuk menentukan jadwal tersebut.

Adapun, Kongres PAN nanti memiliki agenda memilih ketua umum periode 2020-2025. Yandri mengatakan mekanisme pemilihan ketua umum itu nantinya akan dibahas dalam peraturan tata tertib yang akan dibahas dalam kongres.

Selain itu, Yandri mengatakan, hungga saat ini sudah ada beberapa kandidat calon ketua umum PAN. Mereka di antaranya Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Waketum PAN Asman Abnur, Waketum PAN Hanafi Rais, Wali Kota Bogor sekaligus Waketum PAN Bima Arya Sugiarto, serta Waketum PAN Mulfachri Harahap.

Meski begitu, Yandri mengklaim Zulkifli Hasan merupakan kandidat terkuat untuk bisa meraih kembali kursi Ketum PAN.

Yandri kembali mengklaim bahwa Zulhas sudah mengantongi dukungan sebanyak 28 pengurus DPW PAN seluruh Indonesia.

“Bahkan bisa nambah lagi,” ujar Yandri. (cni/dim)

BACA JUGA :   Gubernur Berikan Apresiasi Atlet Drumband PDBI Lampung Peraih Emas Kejurnas Madiun