Bulan Depan, Sohibul Iman Ketemu SBY

298 views

Jakarta- Petinggi DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bakal gelar pertememuan dengan petinggi Partai Demikrat pada Desember 2019 mendatang. Ya, komunikasi terkait rencana pertemuan Presiden PKS Sohibul Iman dan Ketua Umum PD Soesilo Bambang Yudhoyono itu terus berlangsung.

“Beliau (SBY) katakan mungkin di pertengahan Desember atau juga mungkin di awal Januari. Itu sudah jawaban,” kata Sohibul di Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (26/11/19).

Sohibul bercerita bahwa pihaknya sudah berkomunikasi langsung dengan Wakil Ketua Umum Demokrat Syarif Hasan untuk merencanakan pertemuan tersebut.

“Awalnya PKS muda dengan generasi muda di Demokrat juga. Tapi akhirnya kemarin saya komunikasi langsung dengan Pak Syarief Hasan. Pak Syarief langsung bertanya ke Pak SBY. Beliau bersedia untuk berkomunikasi dengan kita,” kata dia.

Sohibul sendiri mengakui bahwa PKS saat ini tengah menjalin komunikasi dengan partai-partai lain yang kini berada di luar koalisi pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Selain Demokrat, PKS akan melakukan silaturahmi dengan PAN. Meski demikian, pertemuan petinggi kedua partai itu direncanakan setelah PAN selesai menggelar kongres dalam waktu dekat ini.

“Jadi mereka akan siap bertemu nanti setelah itu. Jadi kita bangun komunikasi,” kata dia. (cni/dit)

BACA JUGA :   Dukung Program Pembelajaran Jarak Jauh, IM3 Ooredoo Hadirkan Paket IMClass 30GB Hanya Rp1