Anies Baswedan Ke JK: Masjid Apung Ancol Jadi Ikon Baru Ibu Kota Negara

398 views

Jakarta- DKI Jakarta punya ikon baru! Ya, masjid apung ancol menjadi ikon baru di ibu kota negara.

Ini dikatakan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat bersama Jusuf Kalla di Jakarta (9/11/19) dalam acara pencanangan tiang pembangunan Masjid Apung Ancol, di Pantai Ria Ancol, Jakarta Utara, Sabtu. Jusuf Kalla hadir sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia.

“Pak JK, kita bersyukur karena apa yang kita bicarakan panjang lebar untuk kawasan Ancol menjadi kawasa di mana wisata bisa multiaspek, termasuk di dalamnya wisatakcultural di mana ada pengalaman baru masyarakat yang hadir,” ujar Anies.

“Bukan hanya hiburan keluarga bersenang-sennag, tapi ada ikon masjid unik saat mereka berjalan di Ancol,” lanjutnya.

Anies mengatakan Masjid Apung nantinya tidak hanya sekadar menjadi ikon masjid masa kini. Namun dapat menjadi ikon masjid di beberapa dekade mendatang seperti halnya Masjid Luar Batang, Sunda Kelapa.

“Pososinya di atas permukaan air laut, dengan hamparan langit terbuka. Ini unik karena tidak ada masjid yang di pinggir laut Jakarta,” ujar Anies.

JK menanggapi positif pembangunan Masjid Apung di kawasan Ancol. Sebab, selama ini Ancol seringkali diasosiasikan sebagai kawasan hiburan, yang minim tempat ibadah nyaman bagi pengunjungnya.

“Dulu Ancol asosiasinya ke hiburan karena sudah menjadi tempat kumpul keluarga, orang tak punya batas waktu. Sehingga waktu salat, dia (Ancol) ramai,” ujar JK. (jpn/dit)

BACA JUGA :   Terkait Jiwasraya, Kejagung Geledah Rumah Joko