Kolaborasi dengan Perguruan Tinggi, Pengelola Tol Bakter Silaturahmi ke Civitas Akademika ITERA

1,064 views

LAMPUNG- Pengelola Tol Bakauheni Terbanggi Besar (Bakter), PT Bakauheni Terbanggi Besar Toll (BTB Toll) melalui operatornya yaitu PT Hakaaston (HKA) melakukan kunjungan ke Civitas Akademika Institut Teknologi Sumatera (ITERA) dalam rangka memperkuat koordinasi dan kolaborasi dengan perguruan tinggi yang ada di Provinsi Lampung.

Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Rektor ITERA Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha di ruang rektorat,
Senin (30/9/24).

Project Manager Tol Bakter Riadiano Muhammad mengatakan, bahwa kunjungan ke ITERA
selain silaturahmi sebagai upaya memperkuat koordinasi juga sebagai langkah kolaborasi dan sinergi yang mengacu pada Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Selama ini memang kerjasama dengan ITERA sudah terjalin, mulai dari serapan Sumber
Daya Manusia (SDM) dari alumni, penelitian dan pengembangan dengan subjek Tol Bakter,
serta mahasiswa ITERA yang melakukan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Tol Bakter,” imbuh
Riadiano.

Sementara itu, Rektor ITERA Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha menyambut baik silaturahmi yang dilakukan pihak Tol Bakter yang diwakili HKA, yang mana HKA telah melakukan penyerapan untuk alumni ITERA dan juga memberikan kesempatan program PKL
bagi mahasiswa di Tol Bakter.

“Alhamdulillah kita sampaikan terimakasih kepada Tol Bakter dan HKA, guna melanjutkan
dan memperkuat sinergi yang telah dilakukan sebelumnya, kita sangat terbuka dengan program kolaborasi kedepan, khususnya pada core bisnis HKA,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan kajian strategis mendukung pengambilan keputusan merupakan bagian terpenting yang harus dilakukan bersama civitas akademika, agar apa yang menjadi project yang akan dilaksanakan bisa mendapatkan hasil maksimal.

“Kebetulan ini menjadi bagian yang terpenting dan terintegrasi dengan core bisnis nya tol, kedepan kita akan komunikasi teknis menindaklanjuti pertemuan ini,” tutupnya. (*)

BACA JUGA :   Arinal Terima Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2023