Mesuji  

Kesbangpol Mesuji Himbau Masyarakat Jaga Kamtibmas

581 views

Lampung – Pasca permasalahan konflik lahan anatara PT. SIP dan masyarakat adat buay mencurung, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji memberikan himbaukan kepada Masyarakat untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilukada tahun 2024 di Mesuji, Senin, (16/09/2024)

Tim gabungan dari Pemkab Mesuji, TNI, dan Polri melakukan imbauan dan peringatan bagi warga yang menghuni kawasan hak guna usaha (HGU) PT Sumber Indah Perkasa (SIP) di Desa Talangbatu, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji. Dengan fokus menyebarkan brosur dan imbauan agar masyarakat meninggalkan HGU dengan batas waktu hingga 22 September 2024.

Menyikapi hal tersebut Taufik Widodo Kaban Kesbangpol setempat yang juga anggota Satgas PT.SIP menanggapi dan memberikan himbauan kepada Masyarakat Mesuji.

“Kabupaten Mesuji tahun 2024 ini juga melakukan pemilihan kepala daerah, ini merupakan rangkaian pesta Demokrasi baik yang sudah kita lalui pemilihan Umum dan pemilihan kepala daerah yang sedang kita jalani karena itu kami mengajak kepada Masyarakat Kabupaten Mesuji khususnya di wilayah Provinsi Lampung pada umumnya untuk sama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang pesta demokrasi agar berjalan aman dan lancar,” kata Taufik Widodo. (syah/feb)

BACA JUGA :   Rektor Unila beserta Jajaran Tinjau Kegiatan KKN di Kabupaten Mesuji