Pj Gubernur Lampung – Dirut Perum Damri Luncurkan 26 Bus Baru

1,492 views

LAMPUNG- Pj. Gubernur Lampung Samsudin dan Dirut Perum Damri Setia N. Milatia Moemin meluncurkan 26 bus Damri baru dan meresmikan Fasilitas Ruang Tunggu Damri Stasiun Tanjung Karang, di Stasiun Tanjung Karang, Bandar Lampung, Selasa (6/8/2024).

Peresmian ini ditandai dengan pengguntingan pita peresmian ruang tunggu, lalu dilakukan pemecahan kendi dan peninjauan bus. 

Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, Pj. Gubernur Samsudin mengapresiasi atas penambahan pelayanan 26 unit bus baru PT. Damri untuk dioperasionalkan di rute Lampung dengan berbagai jurusan.

“Selamat atas launching ruang tunggu baru dan 26 unit bus Damri. Semoga lancar dan sukses untuk operasional Damri. Saya mendukung penuh Damri. Semoga Damri semakin banyak kontribusinya untuk Lampung,” ujar Pj. Gubernur Samsudin.

Samsudin menuturkan ke depan perlu adanya angkutan Damri khusus, yakni Damri wisata. Hal ini sebagai upaya dalam menarik, meningkatkan, dan memudahkan wisatawan ke Lampung.

Selain itu, Pj. Gubernur Samsudin juga menginginkan Damri turut mendukung pembangunan kembali kota Baru melalui rute bus menuju Kota Baru.

“Saya ingin Damri memiliki rute menuju Kota Baru,” ujar Pj. Gubernur Samsudin.

Pada kesempatan itu, Pj. Gubernur Samsudin menyampaikan singkatan dari DAMRI yakni Dreaming, Akselerasi, Mapping, Reform, Integrating.

Pertama, Dreaming. Damri harus memiliki mimpi untuk melayani sebaik mungkin.

Akselerasi, Damri harus menjadi pusat moda percepatan pertumbuhan ekonomi.

Kemudian, Mapping. harapannya Damri memiliki rute ke tempat wisata dan ke Kota Baru, serta Mapping baru lainnya, khususnya untuk mengembangkan Provinsi Lampung.

Reform, yakni membangun paradigma baru untuk Damri, melakukan perubahan menjadi lebih baik.

Serta, Integrating, bagaimana Damri itu bisa menghubungkan semua moda transportasi yang ada. 

Dalam kesempatan yang sama, Dirut Perum Damri Setia N. Milatia Moemin menyampaikan bahwa penambahan armada dan peresmian ruang tunggu ini sebagai langkah inovasi dan pengembangan untuk menjamin kenyamanan penumpang.

BACA JUGA :   Human Resources Manager Ini Cerita Waktu Kuliah di UTI

Adapun penambahan 26 armada baru ini dilakukan bertahap sejak April 2024 yang terdiri dari 14 bus Royale Class dan 12 Eksekutif. 

Dengan fasilitas itu, Setia N. Milatia Moemin berharap penumpang dapat merasakan pengalaman perjalanan baru dengan armada Damri. 

“Kami berterima kasih atas dukungan dan animo masyarakat Lampung terhadap Damri. Semoga armada baru ini mendukung aktivitas warga Lampung dalam bepergian,” ujar Setia. (pim)