PPI Gelar Audensi dengan Walikota Metro, Satu Siswi SMA di Metro Masuk Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional

699 views

Kota Metro – Purna Paskibraka Indonesia (PPI) melakukan audiensi dengan Walikota Metro, Wahdi di ruang kerjanya, Jumat 17 Mei 2024. Dalam audiensi ini, PPI mengajak, anggota Paskibraka Kota Metro yang lolos seleksi, tingkat Provinsi maupun Nasional.

Satu-satunya siswi yang lolos seleksi Paskibraka tingkat nasional tersebut adalah, Wayla dari SMA Negeri Olahraga Metro, yang akan mengikuti seleksi nasional pada 8 dan 9 Juni 2024.

Jika berhasil, nantinya Wayla Faza Az-Zahra akan turut mengibarkan bendera pusaka pada upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Ibu Kota Negara (IKN) 17 Agustus tahun ini.

“Alhamdulillah, tentunya saya bangga dan bahagia, dan ternyata bisa ikut seleksi nasional, tentunya ini untuk membanggakan orang tua dan Kota Metro,” tutur gadis yang seorang anak Anggota TNI AD ini.

Dalam kesempatan ini, Wahdi berpesan agar peserta menjaga kesehatan dan menjaga etika selama di penampungan seleksi.

“Saya sudah tau beritanya, jagalah kesehatan, jagalah pribadi, manusia itu diletakkan pada nilai akhlakul karimah. Manusia itu kita diletakkan pada kehambaan, pelayanan. Dan jangan lupa minta doa kepada orang tua,” pesan Wahdi.

Menurut Wahdi semua sudah ada ketentuannya, ia berpesan agar senantiasa memohon doa kepada orang tua dan yang maha kuasa. “Yang enam ini adalah anak-anak Metro yang hebat, seleksi dilakukan di tingkat nasional. Harus ada anak Metro yang mewakili di IKN. Siap di IKN? Siap di Provinsi? Siap di Metro?,” tanya Wahdi. “Siap!,” jawab mereka serentak.

Anjas salah satu peserta seleksi tingkat Provinsi mengatakan, bahwa atas kegiatan Paskibraka ini tentunya mampu menanamkan jiwa semangat yang tinggi.

Didampingi Kepala Disporapar Metro dan Kepala Kesbangpol Metro, PPI Metro juga mengutarakan keinginan untuk memiliki sekretariat PPI yang mana hal ini mendapat respon positif dari Walikota Metro Wahdi. (*)

BACA JUGA :   LKPJ Walikota, DPRD Metro Gelar Sidang Paripurna