Walikota Metro Sampaikan Apresiasi dan Ucapkan Selamat Pada Pemenang MTQ ke 50 Tingkat Provinsi Lampung

868 views

Metro – Sebuah nilai yang sangat penting dalam menjadi ASN, yaitu berahlak. Dimana Ahlak yang baik adalah upaya untuk menjaga integritas, etika, dan moralitas dalam setiap tindakan dan keputusan yang kita ambil sebagai ASN, hal inilah yang disampaikan Walikota Metro dr.Wahdi Siradjuddin, Sp.OG(K), M.H saat menjadi pembina apel pagi di halaman Kantor Walikota setempat, Senin(11/12/2023).

Wahdi menyampaikan dimana sebagai seorang ASN, memiliki tanggungjawab besar terhadap masyarakat dan mampu menjadi teladan yang baik dalam segala aspek kehidupan, baik di kantor maupun di lingkungan masyarakat. Ia juga menekankan akan beberapa nilai-nilai akhlak yang harus dijunjung tinggi sebagai ASN.

“Pertama adalah integritas. Kita harus jujur dan adil dalam menjalankan setiap tugas dan tanggung jawab kita. Jangan pernah mengambil jalan pintas yang tidak etis atau menusukkan kepentingan pribadi di atas kepentingan publik,” Ujarnya.

“Kedua, sikap saling menghargai dan menghormati. Kita harus menghargai perbedaan pendapat, pandangan, dan karakter orang lain. Kebinekaan adalah kekayaan kita, dan setiap individu memiliki hak untuk dihormati dan diperlakukan dengan baik,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini Wahdi juga menyampaikan apresiasi dan mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang MTQ ke 50 Tingkat Provinsi Lampung yang telah membawa Kota Metro menjadi Peringkat ke 3 (Tiga) dari 15 Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung.

“Atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kota Metro saya menyampaikan apresiasi serta penghargaan setinggi tingginya kepada 84 orang peserta, pelatih dan official yang telah menunjukkan kerja kerasnya dalam keikutsertaan Kota Metro dalam acara MTQ Tingkat Provinsi ini. Sehingga berhasil meraih juara (1) 7 orang, juara (2) 13 orang, juara (3) 5 orang dan juara harapan (1) 4 orang,” Katanya.

BACA JUGA :   Dinas Perdagangan dan Pasar Kota Metro Terus Berinovasi dalam Tekan Inflasi

Wahdi juga mengatakan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) sepatutnya mampu menggugah dan menjadi daya tarik serta ruang tersendiri bagi kita, sekaligus menjadi penyemangat bagi kita semua untuk mempelajari dan mengamalkan ajaran Al Quran.

“Harapannya MTQ ini dapat dijadikan momentum untuk memasyarakatkan nilai-nilai Alquran dalam upaya “Mewujudkan Kota Metro Berpendidikan, Sehat,Sejahtera, dan Berbudaya, Apalagi MTQ bukan sekedar kompetisi melainkan sarana Ibadah dalam berlomba lomba memuliakan Al-Quran,” tutup Wahdi. (hum/feb)