Songsong Pemilu dan Pilkada Serentak 2024, DPD Nasdem Tulang Bawang Hadiri Acara Undangan Silaturahmi

891 views

TULANG BAWANG- Sonsong pemilu dan pilkada serentak 2024, DPD nasdem kabupaten Tulang Bawang hadiri acara undangan silaturahmi.

Undangan tersebut yang diselenggarakan oleh pihak pemkab setempat yang mengundang partai politik (parpol), Rabu (08/11/2023).

Kegiatan silaturahmi tersebut dilakukan di ruang rapat utama pemkab Tulang Bawang. Hadir pada acara itu, Pj bupati Tulang Bawang Drs. Qudrotul Ihwan, kapolres AKBP Jibrael Bata Awi, ketua DPRD sofi’i, dandim, danlanud, pihak penyelenggara pemilu KPU, panwaslu, pimpinan parpol, serta pihak- pihak terkait.

Nampak turut hadir dari DPD Partai Nasdem Tulang Bawang, yang dipimpin oleh ketuanya Hi. Dedi Afrizal, S.Kep., Ners., Sondang Raja Gukguk, Hengky, Yeri Warlika, dan beberapa penggurus beserta anggota parati Nasdem Tulang Bawang yang lainnya.

Pada acara sesi tanya jawab, ketua DPD Nasdem Tuba yang akrab disapa kak Dedi itu menyampaikan kepada pihak penyelenggara pemilu agar dapat menjaga netralitas. Menurutnya netralitas penyelenggara dalam pemilu dapat mempengaruhi tingkat kecerdasan masyarakat pemilih.

Kak Dedi juga menambahkan, berbagai kendala masyarakat pada tiap daerah sangatlah komplek. Salah satunya yaitu Bantuan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) penerima Bantuan Iuran (PBI) dari pemerintah. Banyak sekali masyarakat yang BPJS nya non aktif. Sementara hal itu menjadi kendala bagi masyarakat untuk melakukan perobatan.

“Kami memiliki yayasan yang bernama yayasan dompet duafa. Yayasan tersebut bergerak bidang sosial, dan kemasyrakatan. Banyak BPJS nya non aktif kami bantu untuk melakukan pengaktifan kembali dengan pembayar separuh biaya yang dibantu dari yayasan tersebut,” katanya.

“Kami berharap kepada semua pihak agar dapat turut menyukseskan pemilu dan pilkada serentak 2024 dengan penuh keceriaan. Serta melakukan pemilu damai, dengan menghasilkan pemilu secara demokratis yang berkualitas,” pungkasnya. (erw)

BACA JUGA :   Ini Besaran Suku Bunga Dasar Kredit Bank Lampung Periode 30 Juni 2024