Dishub Kota Metro Perbaiki Lampu Jalan

1,220 views

METRO- Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Perhubungan Kota Metro perbaiki kerusakan lampu jalan yang ada di Jalan Piagam Jakarta, 16a Kelurahan Mulyosari Kecamatan Metro Barat, Rabu (10/05/2023).

Dinas Perhubungan langsung mengirim tim teknis untuk melakukan perbaikan lampu jalan. Berdasarkan keterangan warga, kerusakan lampu jalan mulai dari pertigaan SDN 1 Metro Barat, sampai dengan SMAN 2 Metro.

Kepala Dinas Perhubungan Helmi menerangkan, bahwa terdapat sekitar 20 titik perbaikan.

“Kerusakan ini dikarenakan MCB (Miniature Circuit Breaker) sudah lemah ketika tim melakukan perbaikan di lokasi. Kemudian tim langsung melakukan pergantian MCB yang baru, sekarang sudah nyala semua lampu di 20 titik,” jelasnya.

Helmi menambahkan, bahwa kendala teknis di jalan Kelurahan Mulyosari jika terdapat 1 panel mengalami kerusakan maka sekitar 20 titik menjadi mati.

Sementara itu, salah satu warga setempat Irawan merasa senang dengan adanya perbaikan penerangan jalan. Iya juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkot Metro yang merespon cepat penerangan jalan.

“Penerangan lampu penting, dikarenakan padamnya lampu jalan di Jalan Piagam Jakarta, 16a Kelurahan Mulyosari sangat mengkawatirkan. Dimana jalan ini ramai, menjadi lalu lalang pengendara roda empat dan roda dua yang melintas dari waktu siang sampai malam hari, kerena disini banyak anak sekolah juga,” jelas Irawan. (hms)

BACA JUGA :   GML Metro Bagikan 7 Paket Jum'at Berkah untuk Penyandang Cacat