SMSI Lamteng bersama Forgimala Bagikan 2000 Paket Buka Puasa

1,085 views

Lampung Tengah (SMSI)- Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Lampung Tengah (Lamteng) bersama Forum Generasi Muda Lintas Agama (Forgimala) bagikan 2000 paket buka puasa dikawasan SPBU Yukum Jaya Lamteng, Minggu (16/4/2023).

Bukan hanya SMSI dan Forgimala saja, acara berbagi 2000 paket berbuka puasa tersebut juga diiringi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lamteng, Forum Kerukunan Beragama (FKUB) Lamteng, Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor), Pemuda Muhammadyah.

Bahkan berbagi berbagi paket berbuka itu juga diikuti oleh organisasi- organisasi agama non-muslim diantaranya Pemuda Katolik Komisariat (PKK) Cabang Lamteng, Depertemen Pemuda & Anak Bethel Indonesia (DPABI) Lampung Tengah, Polisi Adat Bali (PAB) Lamteng dan Majelis Buddhayana Indonesia (MBI) Lamteng.

Ketua SMSI Lamteng Sudirman Hasanudin, S. AP menyampaikan, kegiatan berbagi paket berkuba puasa yang digelar, bukan untuk mencari sensasi publik, mengingat saat ini masih dalam bulan suci ramadhan, hanya semata- mata ingin berbagi dengan masyarakat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Bukan mencari sensasi atau ikut- ikutan, tapi sudah kewajiban kita sebagai umat muslim untuk saling berbagi, apa lagi dibulan penuh keberkahan ini,” tuturnya.

Sementara itu Ketua Forgimala Lamteng Indah Amelia, SE.MM, menyampaikan, kegiata tersebut adalah kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun dalam bulan suci ramadhan, yang memiliki makna dan tujuan mempererat dan memperkokoh umat lintas agama yang berdomisi di lamteng khususnya.

“Mempererat silaturahmi antar agama adalah komitmen forgimala, agar tetap menjaga keutuhan dan persatuan setiap umat agama dilampung tengah, agar tetap harmonis. (**)

BACA JUGA :   7 Narapidana di Lampung Tengah Terima Remisi Natal 2022