Lomba Menyanyi Virtual Jabar Idol Sukses Digelar

260 views

Bandarlampung — Masih dalam momentum semarak peringatan Hari Dharma Karya Dhika ke-77 Kementerian Hukum dan HAM, hari ini (Kamis, 28/02/22), Kemenkumham Jabar menyelenggarakan Lomba Menyanyi Virtual HDKD Ke-77 “Jabar Idol”. Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual ini diikuti oleh perwakilan dari Unit Pelaksana Teknis se-Jawa Barat.

Kegiatan Jabar Idol dibuka oleh Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat Toni Sugiarto. Dalam sambutannya Toni menuturkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti arahan dari Sekretaris Jenderal.

“Pelaksanaan Kegiatan Lomba Menyanyi Virtual ini menindaklanjuti Surat dari Sekretaris Jenderal terkait pelaksanaan kegiatan di bidang kesenian dalam rangka peringatan HDKD ke-77” Ujarnya. “Meskipun pelaksanaannya secara virtual, kami berharap seluruh peserta dapat memberikan penampilan terbaik.” Toni melanjutkan.

Lomba Menyanyi Virtual HDKD ke-77 “Jabar Idol” diikuti oleh 47 peserta yang mewakili masing-masing Unit Pelaksana Teknis. Tidak hanya diikuti oleh pegawai negeri sipil (ASN), tetapi juga kegiatan ini memberikan kesempatan kepada pegawai non-PNS (PPNPN) dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk menunjukan kebolehannya dibidang tarik suara. Adapun yang menilai penampilan seluruh peserta selaku dewan juri ialah Bendahara Pengeluaran Satker Ferry Al Gifari Gaoz, Penyuluh Hukum Muda Rika Susanti dan Analis Kepegawaian Muda Reza Krisnawan.

Turut meninjau langsung Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jabar Sudjonggo, Kepala Divisi Administrasi Anggiat Ferdinan dan Kepala Divisi Keimigrasian Yayan Indriyana meninjau langsung pelaksanaan kegiatan lomba menyanyi virtual ini. Tak lupa Sudjonggo memberikan semangat kepada seluruh peserta Jabar Idol.”Kepada 47 peserta Jabar Idol, selamat berlomba untuk memberikan penampilan yang terbaik” Ungkap Sudjonggo.

Suksesnya penyelenggaraan kegiatan Lomba Menyanyi Virtual HDKD ke-77 Jabar ini menaruh harapan agar kegiatan yang sama dapat terlaksana di lain kesempatan dalam rangka mewadahi dan menggali potensi tidaknya hanya pegawai tetapi juga warga binaan pemasyarakatan di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jabar. Sedangkan, pemenang Lomba Menyanyi Virtual HDKD ke-77 “Jabar Idol” akan diumumkan pada tanggal 1 Agustus mendatang. (bl/feb)

BACA JUGA :   Wahai Dermawan, Balita Pengidap Hidrosefalus Ini Butuh Uluran Tangan Mu