Bank Lampung Buka Layanan Penukaran Duit Kecil

2,203 views
Logo Bank Lampung

BANDAR LAMPUNG- Jelang lebaran Idul Fitri 2022, Bank Lampung akan membuka layanan penukaran uang pecahan kecil kepada masyarakat.

Manager Operasional Bank Lampung, Adi Dhani mengatakan, penukaran uang pecahan kecil ini sudah dimulai sejak beberapa hari yang lalu.

” Sudah mulai dari hari Senin tanggal 4 April kemarin kita buka. Dan akan kita tutup H – 3 sebelum kita mulai libur lebaran, sesuai dengan kebijakan BI pusat,” kata dia, Jumat (8/4/22).

Dia memaparkan nominal pecahan uang yang bisa ditukarkan oleh masyarakat di Bank Lampung mulai dari pecahan Rp 20.000,- Rp 10.000,- Rp 5.000,-, Rp 2.000,-, Rp 1.000,-.

” Kita buka dari jam 09.00 wib sampai jam 12.00 wib. Antusiasme masyarakat ya lumayan ramai, setiap kita keluarin selalu selesai sampai seribu lembar. Puncaknya itu biasanya memasuki Minggu ke-3 dan ke Minggu ke-4, ” ujar dia.

Dalam kesempatan ini, dirinya juga menegaskan bahwa penukaran pecahan uang ini sesuai proyeksi yang telah ditetapkan.

“Kita sudah ada proyeksinya untuk menjaga ketersediaan penukaran uang pecahan. Setiap minggunya kita selalu ada proyeksi, untuk minggu ketiga dan keempat kita lebih besar, jadi orang gak bisa tuker semaunya, mau tuker satu truk pun gak bisa, walaupun dia gubernur sekali pun karena kita sudah ada proyeksi itu tadi,” tegas dia.

Dia juga mengingatkan kepada masyarakat yang ingin menukar uang pecahan di Bank Lampung untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

” Mengingat ini masih dalam masa pandemi, jadi saya minta masyarakat tetap laksanakan prokes, dan untuk menghindari kerumunan kita terapkan jaga jarak aman saat mengantri,” imbau dia. (*)

BACA JUGA :   Kirab Marching Band, Dishub Lampung Rekayasa Arus Lalu Lintas