Ardito Tutup Pelatihan Dasar CPNS Lamteng

1,586 views

LAMPUNG TENGAH- Wakil Bupati Lampung Tengah dr. Ardito Wijaya tutup Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) golongan II dan III Tahun Anggaran 2021 secara Virtual di Command Center Diskominfo Lampung Tengah, Senin (2/8/2021).

Ardito mengatakan bahwa pelatihan ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memberikan pengetahuan dan pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian serta etika PNS.

“Pelatihan CPNS ini juga untuk membentuk pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggaraan pemerintahan negara dan budaya organisasi agar mampu melaksanakan tugas dan perannya sebagai pelayan masyarakat,” ujar Ardito.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengucapkan selamat kepada para peserta atas keberhasilan dalam menyelesaikan pelatihannya.

Ia berpesan kepada para CPNS yang telah mengikuti pelatihan dasar untuk memiliki peranan penting dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

“Sosok PNS yang mampu memainkan peranan adalah PNS yang memiliki kompetensi yang diindikasikan dari sikap dan perilaku yang penuh kesetiaan dan ketaatan kepada negara, bermoral, bermental baik, profesional, dan sadar akan tanggungjawab sebagai pelayan publik, serta mampu menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya, Ardito berharap kepada peserta untuk terus berinovasi dan berkreasi terutama dalam pelaksanaan tugas dan pelayanan.

“Ini merupakan tantangan sekaligus membuktikan para peserta ketika kembali berkerja di instansi masing-masing,” ucapnya. (hum/dit)

BACA JUGA :   Di Lamteng, Mulai 9 Juli Dilarang Gelar Hajatan