HUT Kota Metro, DPRD Kota Metro Gelar Sidang Paripurna Istimewa

1,075 views

METRO- Peringati hari jadi ke-87, DPRD Kota Metro gelar rapat paripurna Istimewa di ruang rapat DPRD setempat, Minggu (9/6/24).

Dalam rapat yang dipimpin Ketua DPRD Metro, Tondi Muammar Hadapi Nasution itu, dihadiri oleh para legislator yang ada di Bumi Sai Wawai, Walikota dan Wakil Walikota Metro, Asisten Administrasi Umum Daerah Provinsi lampung juga Forkopemda setempat.

“Kota Metro saat ini sudah berusia 87 tahun. Ini merupakan capaian sebuah Kota yang akan terus berkembang dan berusia 87 tahun. Oleh karena itu, untuk membangun serta mengembangkan potensi daerahnya tentu membutuhkan dukungan dan partisipasi penuh dari semua komponen Masyarakat,” ujar Tondi.

Ia mengatakan, perjalanan kedepan masih panjang dan bakal diwarnai dengan berbagai macam tantangan, kendala, hambatan.

“Berbagai harapan masyarakat yang kita hadapi semua itu tentunya memerlukan komunikasi, koordinasi dan kerja sama yang dinamis. Diantaranya eksekutif, legislatif dan seluruh lapisan Masyarakat yang ada diKota Metro,” kata Tondi.

Tondi juga menegaskan, bahwa momentum Perayaan Hari jadi Kota Metro ke 87 adalah merupakan saat yang tepat untuk evaluasi diri.

“Yang lebih penting momentum hari jadi ke-87 Kota Metro ini dapat kita jadikan bahan evaluasi terhadap apa yang sudah kita lakukan dan kita capai. Seiring dengan aspirasi masyarakat yang senantiasa berkembang. Seperti diketahui rapat paripurna istimewa ini merupakan salah satu agenda bersama DPRD dan Pemkot Metro untuk menyemarakan moment-moment istimewa di Kota Metro,” tandasnya.

Dikesempatan yang sama, Walikota Metro, dr Wahdi Siradjuddin mengatakan, berdasarkan perda Kota Metro No.11 tahun 2002 bahwa tanggal 9 juni 1937 penetapan Metro sebagai pusat pemerintahan. Hingga hingga Kota Metro berkembang pesat menjadi sebuah Kota yang aman, bersih dan nyaman di Bumi Sai Wawai. Oleh karena itu, tetap menjaga tradisi luhur.

BACA JUGA :   Pengurus MPAL Pesawaran 2024-2029 Dilantik!

“Selain itu, kita harus cerdas dan afektif dalam bertindak. Pelu dicatat, kita adalah manusia berfikir, memahami untuk gunakan sebaiknya dengann nilai kepribadian seutuhnya,” kata Wahdi.

Sementara itu, Dr.Senen Mustakim,S.SOS. M.SI. selaku Asisten Administrasi Umum Daerah Provinsi Lampung, menyampaikan sambutan Gubernur Lampung.

“Salam dari Gubernur Lampung, atas Peringatan Hari jadi Kota Metro ke-87. Semoga semakin maju dan sejahtera sebagaimana harapan masyarakat guna mewujudkan cita-cita sersama-sama,” ucapnya. (Adv)