Jemaah Haji Asal Metro Siapkan Mental, Fisik dan Spiritual Didampingi PHD dan Tim Medis

594 views

Kota Metro – Menjelang puncak haji yang tinggal beberapa hari lagi persiapan demi persiapan dilakukan oleh jemaah haji asal Kota Metro.

Persiapan ini mulai dari kegiatan di sektor, daker 2, maktab sampai dengan kloter yang utamanya adalah mempersiapkan diri baik fisik, mental dan Spiritual.

Jamaah JKG 33 Metro dan Lampung Timur pada Jumat sore menggelar rapat karom dan karu setelah survey pada hari kamis tempat Arafah, Musdalifa dan mina, untuk melihat kesiapan dan maktab di lokasi tersebut.

“Jumat sore di lanjutkan dengan rapat bersama ketua Rombongan dan ketua regu. Tak hanya itu sabtu pagi pukul 07.30 sampai 11.30 WAS dilanjutkan pertemuan bersma jamaah sekaligus menyampaikan kebijakan kebijakan terkait pelaksanaan haji yang akan di laksanakan pada puncak haji,” kata PHD Eka Syafrianto, Senin 10 Juni 2024.

Selang satu hari kemudian menurut Eka, dijadwalkan Senin sampai Selasa tim kesehatan cek kesehatan seluruh jamaah untuk menyambut armuzna agar tetap terjaga baik secara fisik maupun mental para jamaah yang hari ini cuaca di Arab Saudi kurang lebih suhu mencapai 48 sampai 52 derajat panasnya.

Ketua kloter Nuryanah menyampaikan bahwa selain fisik harus di jaga mental pun harus di persiapkan juga menjalankan ibadah haji.

“Kita menghimbau kepada para jamah untuk senantiasa menjaga kesehatan, kesabaran dan ketenangan dalam beribadah. Tim kesehatan yang di motori oleh dr. Ria selalu mengadakan visitasi ke kamar kamar jamaah dan hari ini mengadakan pos pelayanan terpadu untuk cek seluruh kesehatan jamaah guna memastikan kesiapan jamaah,” tutur Eka.

Terkait dengan pos pelayanan terpadu kesehatan selain petus kesehatan dan phd aktif visit sakit tidak sakit semua dperiksa semisal tensi tinggi harapannya pada puncak haji agar sehat selalu untuk membatasi aktivitas agar pada saat puncak haji sehat semua. Serta di lokasi armuzna staregis kompak dan insya allah kebersamaan tetap terbangun.

BACA JUGA :   Walikota dan Wakil Walikota Metro Hadiri Undangan Balairung KBSB

Ungkap Radius Noer salah satu ketua rombongan JKG 33 berpesan agar jamaah haji JKG 33 khususnya Kota Metro untuk menjaga kesehatan.

PHD Kota Metro Eka Syafriyanto menambahkan, harapannya bahwa jamah haji sehat, mabrur dan barokah berangkat sehat pulang sehat, berangkat lengkap pulang lengkap. (*)