Tak Responsif ke Pengguna BPJS, Ketua DPRD Minta Dinkes Tindak Tegas RS

1,482 views

BANDAR LAMPUNG- Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay minta Dinas Kesehatan Provinsi Lampung untuk tindak tegas Rumah Sakit baik Pemerintah maupun Swasta yang tidak responsif terhadap pasien pengguna BPJS Kesehatan.

“ keluhannya sama, terkesan Rumah Sakit memberikan pelayanan yang berbeda ketika pasien merupakan penerima manfaat dari BPJS Kesehatan, inikan iuran dan dibayarkan oleh pihak BPJS, lalu kenapa memiliki perbedaaan layanan bagi pasien, saya, pak sekda, pak gubernur juga memiliki jaminan kesehatan BPJS,“ ujarnya.

Ia juga menceritakan pengalamannya di Rumah sakit baru-baru ini, dengan menggunakan pakaian seadanya dan bagian dari peserta BPJS, respon yang diberikan oknum tenaga kesehatan tersebut terkesan melihat sebelah mata dan tanpa ada etika komunikasi yang baik.

“ Saya tanya mengenai informasi dan keadaan pasien keluarga saya saat itu, tapi kesannya seperti saya ini rakyat jelata, ini dilakukan oleh oknum dokter di Rumah Sakit Swasta tipe B, kalau mau datanya nanti saya berikan, kalau saya sampaikan di musrenbang ini saya mengedepankan etika komunikasi walaupun fungsi DPRD adalah pengawasan,” ucapnya.

Kemudian ia kembali menceritakan hal yang berbeda ketika pihak rumah sakit di informasikan bahwa akan ada kunjungan Ketua DPRD Provinsi Lampung saat itu.

Saya saat itu ingin mengetahui bagaimana respon layanan rumah sakit ketika di beritahukan kalau ada pejabat yang akan melakukan kunjungan ke salah satu pasien disana, dan ternyata sangat jauh berbeda. (lid)

BACA JUGA :   Jaga NKRI dengan Pelajaran Pancasila Sebagai Kurikulum Inti Sekolah-Sekolah