Silfia Naharani Wahdi Pimpin Apel Pagi di Diskominfo Kota Metro

567 views

Kota Metro – Usai cuti hari raya Idul Fitri 1445 H ini, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Metro kembali bekerja seperti biasanya. Hal ini juga yang dilakukan oleh ASN Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Metro.

Sesuai dengan edaran yang mengharuskan masuk hari Selasa, 16 April 2024. ASN Diskominfo kembali melakukan apel pada pagi hari sebelum bekerja seperti biasanya.

Hal yang berbeda pada hari ini, Rabu 17 April 2024, apel pagi dipimpin oleh dr. Silfia Naharani Wahdi, selaku Staf Ahli Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan SDM.

Dalam amanatnya, dr. Silfia mengingatkan seluruh ASN Diskominfo Metro agar mengedepankan prinsip “Core Value ASN BERAKHLAK”.

Menurut Silfia, Core Values ASN ‘BerAKHLAK’ ini sendiri telah diluncurkan secara resmi oleh Presiden RI Joko Widodo pada 27 Juli 2021 lalu.

BerAKHLAK mensarikan dan menyederhanakan nilai-nilai dasar ASN yang ada dalam UU No. 5/2014 tentang ASN serta arahan Presiden RI Joko Widodo yang sering menekankan pentingnya pelayanan kepada masyarakat.

“Nilai-nilai tersebut dikerucutkan menjadi tujuh nilai yang berlaku bagi ASN di seluruh Indonesia, yaitu Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. Nilai-nilai dalam ‘BerAKHLAK’ masing-masing memiliki kalimat afirmasi dan panduan perilaku dalam membantu ASN mengejawantahkan setiap nilai yang ada,” katanya.

Ia juga menekankan pentingnya kedisiplinan, sehingga menanamkan rasa malu terhadap diri sendiri maupun instansi dan pimpinan, atas ketidakdisiplinan. “Tidak adalagi ASN yang berangkat dan pulang semaunya di Kota Metro, apabila ada, di sini saya beranikan berkata untuk silahkan mengundurkan diri,” kata Silfia. (*)

BACA JUGA :   Wali Kota Metro Bakal Naikkan Porsi Pembangunan Fisik di APBD Perubahan