Pamit ke Kebun, Warga Desa Tulung Balak Lampung Utara Dikabarkan Hilang

3,535 views

Lampung Utara – Personil Pos SAR Tulang Bawang diberangkatkan untuk melakukan pencarian terhadap kondisi membahayakan manusia 1 (satu) orang hilang di Hutan Desa Tulung Balak Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Lampung Utara pada Sabtu (09/03).

“Kami terima informasi di wilayah Kabupaten Lampung Utara, seorang warga hilang di Hutan Desa Tulung Balak. Setelah dilakukan koordinasi kepada aparat setempat dan betul adanya kondisi membahayakan manusia, kami berangkatkan tim Rescue Pos SAR Tulang Bawang, ” ungkap Kepala Kantor SAR Lampung, Deden Ridwansah, S.Sos.

Menurut informasi, kronologi kejadian bermula pada Selasa (05/03) seorang perempuan paruh baya bernama Leni (42) asal Desa Tulung Balak Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Lampung Utara pamit kepada orang tuanya untuk pergi ke kebun. Hingga pada Sabtu (09/03), korban belum juga kembali dari kebun sehingga pihak keluarga melaporkan kejadian tersebut kepada aparat setempat dan Basarnas Lampung untuk dilakukan pencarian terhadap Leni. Pencarian mandiri telah dilakukan oleh warga setempat dan didapati jejak binatang buas.

“Pencarian yang dilakukan oleh Tim SAR Gabungan di hari pertama ini yaitu melakukan assessment di sekitar lokasi kejadian, namun karena kendala akses jalan tertutup kabut tebal dan cuaca hujan lebat, maka pencarian dihentikan sementara dengan hasil masih nihil dan akan dilanjutkan pencarian pada Minggu (10/03) pukul 07.00 Wib,” tambahnya.

Adapun tim SAR Gabungan yang terlibat diantaranya Tim Rescue Pos SAR Tulang Bawang, Koramil Tanjung Raja, Polsek Tanjung Raja, Polisi Hutan dan masyarakat sekitar. (hum/feb)

BACA JUGA :   Kejari Lampung Utara Unjuk Gigi! Terkait Proyek Kalibalangan, 2 Orang Dijebloskan ke Balik Jeruji Besi Malam Ini