Walikota Wahdi Sambut Baik Konferda di Metro

578 views

Bandar Lampung – Wali Kota Metro lakukan audiensi dengan Pimpinan Daerah KMHDI (Kesatuan Mahasiswa Hindu Darma Indonesia) Lampung yang berlangsung di Ruang Kerja Wali Kota Metro, Kamis (28/12/2023).

Kehadiran KMHDI beserta rombongan yang didampingi oleh Kepala Kesbang Pol Kota Metro tersebut, merupakan sebuah organisasi mahasiswa Hindu di Indonesia yang merupakan satu-satunya organisasi kemahasiswaan yang bernafaskan Hindu dan berskala Nasional yang sudah berdiri pada 3 September 1993.

Wali Kota Metro dr. H. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG., M.H. juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Metro akan selalu mengapresiasi dan mendukung kegiatan-kegiatan yang ada di kesatuan-kesatuan mahasiswa yang ada di Kota Metro.

“Tidak ada yang tidak akan diperhatikan, salah satunya adalah KMHDI yang merupakan salah satu komunitas yang menjadi perhatian Pemerintah Kota Metro,” jelasnya.

Wahdi juga mengaku bangga Kota Metro bisa terpilih menjadi tuan rumah pada kegiatan konferda.

“Saya berharap komunikasi yang baik dapat terus terjalin antara KMHDI dan Pemerintah Kota Metro, dimana kita tahu bahwa pemuda adalah investasi ke depan,” ucapnya.

Dia juga berharap, kegiatan yang dilaksanakan juga bisa berlangsung dengan baik dan sukses sampai selesai.

Sementara itu, Pengurus Pimpinan Daerah Tingkat Kabiro Provinsi Lampung I Nengah Candra Irawan mengaku senang dapat bertemu secara langsung dengan Wali Kota Metro.

“Kedatangan kami hari ini adalah terkait agenda terdekat yang akan diadakan oleh KMHDI yaitu akan mengadakan konferda di Kota Metro, dimana ini yang pertama kalinya Metro menjadi tuan rumah,” terangnya.

I Nengah Candra Irawan juga menjelaskan tujuan kedatangan bersama rombongan untuk mengundang Wali Kota Metro untuk hadir pada kegiatan KMHDI pada tanggal 29 Desember 2023 yang diadakan di Nuwo Budayo.

BACA JUGA :   GML Metro Berikan Kursi Roda dan Bantuan Sembako di Banjarsari

“Kami juga berharap kawan-kawan KMHDI bisa membuat ide gagasan untuk Kota Metro sepenuhnya, melalui berkolaborasi langsung dengan Wali Kota Metro,”harapnya.

Dia juga menginginkan hubungan yang sudah bangun baik hari ini, bisa terus berjalan melalui kolaborasi yang lebih dengan kawan-kawan KMHDI.

“Ini merupakan harapan besar kami, karena kami ini ingin memunculkan branding personal bersama pemerintah tentang keberadaan KMHDI di Kota Metro,” katanya.

Keterbukaan Wali Kota Metro sebagai pemimpin daerah terhadap Hindu pun mendapatkan apresiasi tinggi dari Kabiro KMHDI Provinsi Lampung. (hum/feb)