IAIDA Lampung adakan Festival Pelajar

911 views

METRO- Menyambut perkuliahan Semester Genap tahun akademik 2022/2023, Institut Agama Islam(Lampung), menyelenggarakan Festival pelajar, Kampus Merdeka berbasis pondok pesantren, di lingkungan Kampus Darul Amal IAIDA Lampung Kamis (13/12/2023). Acara secara resmi dibuka oleh Dr.(Cand) Hi.Qudratullah Sidiq khusnan S.H,M.Pd,.Selaku Rektor.

Dalam sambutannya, Gus Sidiq mengatakan di bulan Desember,di akhir tahun 2023, Alhamdullillah IAIDA, secara perdana puji syukur semangat Mahasiswa pada pagi hari ini penuh kebersamaan,sehat,bersama Yayasan,Para Dosen,Senat Mahasiswa SEMA-DEMA), bahwa Festival Kampus Merdeka ini dapat menjadi ajang bagi adik -adik dan mitra dalam bertukar informasi serta melakukan kerja sama untuk mewujudkan apa yang ingin dilakukan melalui Merdeka Belajar-Kampus,
Festival pejar ini menjadi ajang pertemuan antar sekolah sepropinsi Lampung, dari semua unsur yang terlibat dalam kepanitiaan keluarga besar Darul Amal yaitu: pimpinan, mahasiswa, dosen, pengelola program studi IAIDA (Lampung),serta perwakilan mitra dari pemerintah, swasta, dan masyarakat. “Festival Pelajar,pertemuan antar semua unsur,” kata Rektor.

Dengan hadirnya kembali mahasiswa untuk belajar di kampus, mondok di Ponpes Darul Amal Rektor berharap menjadikan momentum ini untuk melakukan hal yang besar,meraih prestasi dalam 10 Event,festival pelajar tersebut, akan memberikan kesempatan pada tiap Sekolah seperti hal nya MAN 1 Metro mengirimkan Siswa nya dari 4 rangkaian festival dari Fotsal,Cerdas cermat,Pramuka dll.
Perlu diketahui Darul Amal dari MTS,MA,SMK,serta Mahasiswa IAIDA (Lampung), bukan hanya cepat lulus, tapi bisa menikmati pengalaman belajar,” kata Rektor.

Pengalaman belajar tersebut bukan hanya di kampus atau Sekolah umum,atau di pesantren, tetapi juga di tempat lain.pada pembukaan festival pelajar pg hari ini untuk memberikan semangat mahasiswa IAIDA(Lampung), tambahan pengalaman, keterampilan, dan kompetens dalam tugas kepanitiaan selaku penyelenggara.
Saya yakin itu bisa mempermudah teman-teman mahasiswa selaku Ketua Program Kompetisi festival pelajar di Kampus IAIDA(Lampung) yang mepunyai slogan “KAMPUS MEDEKA,BERBASIS
PONDOK PESANTREN”.

BACA JUGA :   BPHM Gelar Pelatihan Petugas Data dan Informasi Tahun 2022

Institutioan Support System (ISS),Yayasan Darul Amal bangga mengatakan bahwa tata kelola pelaksanaan ,semoga dari Santri sampai kemasiswa selalu diberikan Sehat,selalu semangat belajar untuk meraih prestasi, “Semoga apa yang kita lakukan dalam festival perdana ini lancar,sukses kepanitiaan.”

Pada kesempatan tersebut,pembukaan festival pelajar dilakukan Rektor IAIDA ( Lampung), bersama para pimpinan dan peserta yang hadir resmi dibuka.(fan).