Pj Bupati Tubaba Hadiri Survei Akreditasi RSUD Tubaba

599 views

TUBABA- Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Drs. M.Firsada, M.Si, hadiri survei akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tubaba.

Acara berlangsung di Aula Rapat RSUD Tubab, Senin (04/12/2023).

Mengawali sambutannya, Pj Bupati M. Firsada mengatakan akreditasi rumah sakit merupakan suatu bentuk pengakuan dan penilaian terhadap kualitas pelayanan kesehatan yang diselenggarakan oleh suatu fasilitas rumah sakit.

“Adapun proses akreditasi ini tidak hanya mencakup aspek teknis dan administratif, tetapi juga mencakup aspek pelayanan, keselamatan pasien, sistem manajemen mutu, serta komitmen terhadap peningkatan mutu pelayanan,”jelasnya

Sebagaimana kita ketahui, bersama betapa pentingnya peran Rumah Sakit Umum Daerah dalam memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu kepada seluruh masyarakat di daerah ini.

“Rumah Sakit adalah tempat di mana kehidupan dan kesehatan manusia menjadi prioritas utama, dan oleh karena itu, upaya untuk meningkatkan kualitas dan keselamatan pelayanan kesehatan harus menjadi komitmen bersama bagi seluruh pihak yang terlibat,”ucapnya

“Kami berharap bahwa proses penilaian ini akan menjadi momen evaluasi yang berharga bagi rumah sakit kami, sehingga kami dapat terus melakukan perbaikan dan peningkatan yang berkelanjutan,” lanjutnya.(erw)