Guntur S. Napitupulu Wakili Bupati Lamteng Buka Rapat APSAI

1,580 views

Lampung Tengah – Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Guntur S. Napitupulu, S.E. Mewakili Bupati Lampung Tengah membuka Acara Rapat Kerja Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) untuk persiapan KLA Tahun 2024, aula rumah makan prambanan Yukum Jaya Kecamatan Terbanggi Besar, Rabu 29 November 2023.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Lampung Tengah Damayanti, S.K.M., M.M., Kepala Perangkat Daerah, Ketua Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI), Pimpinan Perusahaan dan Pengusaha se-Kabupaten Lampung Tengah, Direktur Lembaga Pemerhati Hak Perempuan dan Anak (LPHPA) Provinsi Lampung selaku Narasumber, Forum Anak Daerah Kabupaten Lampung Tengah dan tamu undangan.

Dalam laporanya Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Lampung Tengah Damayanti, S.K.M., M.M., APSAI merupakan lembaga independen yang dapat menentukan kriteria kelayakan sebuah perusahaan terhadap pemenuhan hak-hak anak dan bertujuan untuk meperhatikan kesejaterahan anak-anak Indonesia, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Lampung Tengah memfasilitasi APSAI untuk melaksanakan rapat kerja dalam rangka persiapan Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2024. Diharapkan APSAI dapat membantu pemerintah dalam memenuhi kebutuhan anak dan sehingga Kabupaten Lampung Tengah menjadi kabupaten yang layak anak dari peringkat MADYA menjadi NINDYA atau UTAMA.

Bupati Lampung Tengah diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Dalam sambutanya mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran para peserta rapat kerja asosiasi perusahan sahabat anak indonesia (APSAI) dalam persiapan Kabupaten layak anak tahun 2024 apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah aktif mengambil inisiatif dan bergabung dalam APSAI, besar harapan agar kedepan akan semakin banyak perusahaan yang bergabung untuk meningkatkan komitmen untuk peduli pada anak anak, sehingga anak Indonesia khususnya anak Lampung Tengah semakin terlindungi dan terpenuhi hak-haknya.

Di akhir sambutanya Guntur S. Napitupulu, S.E. berpesan kepada pengurus APSAI bahwa anak adalah penerus generasi bangsa yang layak untuk dipenuhi kebutuhan dan haknya, dengan membantu mereka adalah salah satu amalan bagi kita dan beramal tidak harus menunggu usaha besar namun beramal lah untuk menjadikan usaha besar. (hum/feb)