Bupati Musa Ahmad Hadiri Acara Lokakarya Implementasi Transformasi Kesehatan

1,619 views

Lampung Tengah – Dalam upaya meningkatkan kesehatan di Kabupaten Lampung Tengah, Bupati Lampung Tengah H. Musa Ahmad, S.Sos., M.M. menghadiri acara lokakarya implementasi transformasi kesehatan dalam rangka kesepakatan bersama antara Pemerintah Daerah Provinsi Lampung dengan Rumah Sakit Pengampu Nasional dan Pernyataan Komitmen Bupati/Walikota tentang Rumah Sakit jejaring Pengampuan di Provinsi Lampung di Hotel Radison Lampung Rabu, 29 November 2023. Acara tersebut juga dihadiri langsung oleh Narasumber utama dari Kementerian Kesehatan RI, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang didampingi oleh Kepala Bappeda Lampung, Kepala Dinas Kesehatan Lampung, Direktur RSUD Abdul Moeloek Lampung serta Bupati/Walikota seprovinsi Lampung.

Acara ini mencakup penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemerintah Daerah Provinsi Lampung dengan 9 Rumah Sakit Pengampu Nasional dan Regional serta dilakukan penandatanganan surat pernyataan komitmen dari Bupati/Walikota terkait dukungan atas program Rumah Sakit Jejaring Pengampuan. Kesepakatan tersebut, berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan, menetapkan RSUDAM Lampung sebagai pengampu untuk 9 layanan prioritas, termasuk pelayanan Kanker, Jantung, Stroke, dan Kesehatan Jiwa.

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan pemahaman yang mendalam mengenai implementasi transformasi kesehatan. Selain itu juga diharapkan mampu menjawab kebutuhan pelatihan SDM Kesehatan dan memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat. Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kemajuan pembangunan di bidang kesehatan. (hum/feb)