Pemkab Tubaba dan Baznas Salurkan Bantuan Beras Tekan Dampak El Nino

1,370 views

TUBABA – Pemkab Tulangbawang Barat (Tubaba) bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tubaba menyalurkan bantuan beras terhadap warga yang terdampak bencana El Nino di Kecamatan Gunung Terang, Selasa (07/11/2023).

Bantuan berupa beras tersebut diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di 10 (sepuluh) tiyuh/desa di Kecamatan Gunung Terang, setiap KPM berjumlah 20 orang per tiyuh dan setiap KPM menerima 5 Kilogram beras.

Ketua Basznas Tubaba H. Purwanto mengatakan, dana berupa bantuan beras tersebut bersumber dari ASN yang ada di lingkungan pemerintah kabupaten Tubaba.

“Banyak program Baznas yang telah dilakukan, diantaranya ialah bantuan korban kebakaran, banjir, bencana alam angin puting beliung dan lain-lain,” kata Ketua Baznas Tubaba.

Dirinya mengungkapkan, bantuan yang diberikan tersebut agar tidak dilihat dari bentuknya saja, akan tetapi yang paling penting ialah bentuk kepedulian pemerintah dan Baznas terhadap masyarakat yang sangat membutuhkan.

Ditempat yang sama, Camat Gunung Terang Dahyi Adijaya berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban ekonomi masyarakat miskin yang terdampak el nino.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Pemda Tubaba dan Baznas Tubaba atas kerjasamanya, semoga kedepan akan tetap berjalan dengan baik serta lancar,” tutupnya. (erw)

BACA JUGA :   Relawan Anies Provinsi Lampung dan Tulang Bawang Lakukan Konsolidasi