Alhamdulillah, 78 Pemilik Kapal Pesawaran Dapat Bantuan

1,137 views

PESAWARAN- Sebanyak 78 Pemilik Kapal Pelabuhan Dermaga 4 Ketapang Teluk Pandan, menerima bantuan 800 buah life jacket berupa Alat Keselamatan Pelayaran.Bantuan diberikan kepada mereka yang telah memiliki kelengkapan keselamatan dalam berlayar

Bantuan yang merupakan lanjutan dari Program Kampanye Keselamatan Pelayaran 2023, diberikan kepada pemilik kapal yang telah memiliki dokumen kapal terdaftar atau E-PASS, Bantuan sendiri diserahkan langsung Ketua TP- PKK Kabupaten Pesawaran, Nanda Indira Dendi, Selasa (7/11/23)

Di kesempatan tersebut Indira berharap kegiatan ini dapat membantu stakeholder dalam melakukan kerjasama mewujudkan sistem transportasi laut yang andal, yang titik beratnya pada keselamatan, keamanan, keteraturan dan kelancaran.

“Saya yakin kegiatan ini menjadi salah satu upaya dalam mewujudkan Pesawaran menjadi kawasan wisata maritim menuju “zero accident”, sehingga dapat menarik minat dan kepercayaan wisatawan untuk berkunjung ke wilayah maritim Pesawaran,” ucap Nanda. 

Untuk itu kata Indira dalam menjaga keselamatan pelayaran bukan hanya tugas dari pemerintah atau regulator semata, tapi juga menjadi tugas semuanya. 

“Tugas dari para pemangku kepentingan, termasuk operator pelayaran dan masyarakat juga harus secara bersama- sama bersikap disiplin dan tertib dalam mewujudkan terciptanya keamanan dan keselamatan pelayaran khususnya pada kawasan maritim Kabupaten Pesawaran,” ujar Nanda. 

Dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar peduli akan keselamatan pelayaran dengan mengikuti semua standar keselamatan pelayaran dan mendukung Pesawaran menjadi kawasan wisata maritim menuju zero accident. 

” Kepedulian masyarakat terhadap standard keselamatan pelayaran merupakan jaminan untuk menjadikan kawasan wisata maritim zero accident,” tukasnya. (rid)

BACA JUGA :   Jon Edwar Buka Pertemuan Penyampaian Hasil Studi Ehra