Rektor UTI Paparkan Pentingnya Generation Artificial Dalam Pendidikan

193 views

LAMPUNG- Rektor UTI Paparkan Pentingnya Generative Artificial Intelligence Dalam Pendidikan.

Hal itu diungkapkan Rektor Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) Dr. HM Nasrullah Yusuf, M.B.A. saat menjadi pembicara dalam seminar nasional “Implementasi Artificial Intelligence dalam Merdeka Belajar Pada Bidang Humaniora, IPTEK dan Sains” yang diselenggarakan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Majalengka.

“Bagaimana kita semua harus bisa menggali kreativitas tanpa batas dengan Generative AI,” ujar Nasrullah dalam keterangan tertulisnya, Rabu (1/11).

Mengutip Ratten and Jones, Generative AI adalah jenis AI yang dapat menghasilkan karya digital dalam bentuk teks, foto, musik, dan video.

“Ini bisa dimanfaatkan untuk membuat materi pembelajaran, mengembangkan kreativitas konten, tutor virtual/dosen dan mahasiswa virtual, pengajaran bahasa asing,” kata Nasrullah.

Pada kesempatan itu, Nasrullah juga membeberkan berbagai prestasi dan capaian UTI dalam beberapa tahun terakhir. 

Selain Nasrullah, seminar ini menghadirkan Agus Suratman (Staf ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia), dan Prof Sutarman (Guru Besar Universitas Pasundan Bandung).

Seminar yang berlangsung secara daring dan luring ini diikuti 400 peserta dan 50 orang pemakalah. Seminar ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas pendidikan melalui pengembangan teknologi AI. (*)

BACA JUGA :   Pj Gubernur Sumsel Dapat Gelar Adat Lubuk Linggau, Pangeran Batuah Seketi