Wahai Dermawan, Bantulah Chaska Penderita Tumor!

1,664 views

TUBABA- Chaska Adean Makrufi usia 11 tahun putra dari Agus Gansar S dan Eka Listiawati berdomisili di RT/ RW 02/03 kelurahan Dayamurni kecamatan Tumijajar kabupaten Tulangbawang Barat menderita penyakit Tumor perlu bantuan semua pihak.

Saat dinyatakan mengidap Tumor keluarganya merasa panik sehingga harus dirawat di Rumah Sakit agar bisa ditangani secara maksimal. Demikian diungkapkan salah satu keluarga pasien Chandra Atmira melalui layanan WhatsApp pribadinya Senin (30/10/2023).

Sementara Chaska berasal dari keluarga tidak mampu. Ayahnya, Agus merupakan buruh serabutan yang tidak memiliki pekerjaan tetap sedangkan Ibunya merupakan ibu rumah tangga.

“ Ponakan kami Chaska sakit sudah cukup lama selama ini kami terus berupaya melakukan pengobatan semampu kami, berdasarkan hasil laboratorium dan diagnosa dokter Chaska menderita penyakit Tumor. Makanya kami semua panik dan garus kemana mencari biaya untuk pengobatan chasca,” ujarnya .

Pihaknya menuturkan, setelah dilakukan perawatan di RS Mardi Waluyo Metro , saat ini pasien di rawat di RS Urip Sumoharjo Bandarlampung.

Sementara Agus Gansar berharap, putranya dapat segera sembuh dan tumbuh seperti anak- anak lainya. Kami akan terus berupaya (mencari bantuan) demi kesembuhan anak kami.

“Kami berharap uluran tangan dari pemerintah dan para dermawan untuk biaya pengobatan putra kami, menurut dokter Chaska harus segera dioperasi, dan mendapatkan penangan medis secara maksimal,” ungkapnya.

Terpisah Lurah Dayamurni Yudi saat dikonfirmasi menuturkan, setelah mendapat laporan dari warga, pihaknya telah berkoordinasi dengan dinas kesehatan melalui puskesmas Dayamurni, Dinas Sosial dan pengurus BAZNAS setempat terkait hal ini ” Ya, saya telah berkoordinasi dengan Dinas kesehatan, Dinas Sosial dan Baznas, harapan kita semoga pasien segera mendapatkan bantuan dan pengobatan secara maksimal karena pasien merupakan warga tidak mampu,” pungkasnya.

BACA JUGA :   Camat dan Kepala Tiyuh di Tubaba Lakukan Peletakan Batu Pertama Tugu Pembatas

Bagi para dermawan yang ingin meringankan beban keluarga Agus Gansar dan Eka Listiyawati dalam hal biaya pengobatan Chasca, silahkan bisa berdonasi melalui rekening Bank BRI: 5655-01-027579-53-9 atas nama AGUS GANSAR (ayah pasien) . (erw)