Sekda Lampung Lantik Ganjar Jationo dan Febrizal Levi. Ini Posisinya di Pemprov Lampung!

1,961 views

LAMPUNG- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, melalui Sekretaris Daerah Fahrizal Darminto, melantik dan mengambil sumpah jabatan Febrizal Levi Sukmana sebagai Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Lampung dan Ganjar Jationo sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

Pelantikan dilakukan di Ruang Rapat Utama, Kantor Gubernur Lampung, Senin (23/10/2023).

Fahrizal menyebutkan Gubernur mempercayakan jabatan Kepala Dinas ESDM kepada Febrizal Levi Sukmana karena memenuhi syarat dan rekam jejak yang mumpuni.

Menurutnya, jabatan Kepala Dinas ESDM yang cukup lama tidak diisi oleh pejabat definitif, disebabkan karena beberapa kali melakukan open bidding, namun belum menemukan calon yang kompetensinya memenuhi syarat.

“Alhamdulillah kita menemukan. Pak Levi memang latar belakangnya bidang teknik, cukup lama di Bappeda, sehingga kualifikasinya masuk untuk duduk disitu. Kita melakukan pengisian jabatan harus dipelajari dulu rekam jejaknya, tidak gampang mencari yang masuk kualifikasi di ESDM,” ujar Fahrizal.

Selanjutnya, Fahrizal menyebutkan untuk jabatan Staff Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik yang diamanahkan kepada Ganjar Jationo, menjadi salah satu jabatan yang strategis dan menduduki jabatan diwaktu yang tepat dalam rangka menghadapi Pemilu 2024.

“Ini dipercayakan kepada Pak Ganjar, anda duduk disitu pada waktu yang tepat karena sebentar lagi kita akan memasuki Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024 mendatang. Menjelang itu banyak sekali yang harus dikoordinasikan, dan jabatan itu sangat strategis,” katanya.

Fahrizal mengatakan perpindahan jabatan ini merupakan hal yang biasa.

Ia menjelaskan bisa karena kekosongan jabatan disebabkan ada yang pensiun ataupun kebutuhan organisasi dan untuk jenjang karir para pejabat.

“Untuk jenjang karier para pejabat yang bersangkutan, maka pejabat harus diberikan pengalaman yang lebih variatif, itu merupakan proses terhadap jenjang karir dan proses pematangan seperti kompetensi, kepribadian dan tanggungjawab agar inovasi berkembang dengan baik,” ujarnya.

BACA JUGA :   Gubernur Arinal Rapat Koordinasi Pembatasan Sosial Berskala Besar

Fahrizal menuturkan pesan Gubernur meminta kepada semua untuk terus meniatkan dan mencurahkan tenaga serta pikiran sesuai dengan tanggungjawab masing-masing untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat Lampung.

“Demi mewujudkan cita-cita kita bersama mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya,” katanya.(pim)