Nunik Lepas Kontingen ke Jambore Dunia Korsel

931 views

LAMPUNG- Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) melepas keberangkatan 35 orang peserta kontingen Lampung untuk mengikuti Jambore Pramuka Dunia ke- 25 di SaeManGeum, Jeollabuk-do, Korea Selatan pada 1–12 Agustus 2023.

Pelepasan itu dilakukan Wagub di Gedung Kwarda Lampung, Rabu (26/7/2023).

Ke- 35 peserta tersebut mereka berasal dari Kwartir Cabang (Kwarcab) Lampung Timur, Bandar Lampung, Metro, Lampung Selatan, Pringsewu dan Mesuji.

Selain peserta, Kwarda Lampung juga memberangkatkan 3 orang pembina pendamping.

“Semoga perjalan menuju Korea Selatan berjalan lancar, keikutsertaan kita di Jambore Dunia juga berjalan baik dan lancar,” ujar Wagub Nunik.

Nunik mengatakan Jambore Pramuka Dunia ini merupakan kesempatan yang istimewa dan kebanggaan karena bisa mengikuti event berskala internasional tersebut. 

“Kesempatan ini jangan disia-siakan bisa mengikuti yang pesertanya berasal dari berbagai negara,” katanya.

Menurutnya, kontingen Lampung bisa memanfaatkan ajang ini untuk mengasah kemampuan dan juga untuk berjejaring.

“Kegiatan ini tentu menjadi momen yang sangat berharga, pengalaman yang tentu akan dikenang indah dalam hidup. Mudah-mudahan menjadi bekal ketika menjalani masa depan,” ujarnya.

Ia meminta agar peserta untuk bisa membawa nama baik Provinsi Lampung dan Indonesia.

Nunik menyampaikan apresiasi kepada semua para pembina pendamping dan pihak-pihak dalam upaya keikutsertaan kader-kader pramuka Provinsi Lampung dari berbagai Kwarcab Kabupaten/Kota dalam Jambore Pramuka Dunia.

“Terima kasih juga kepada para kepala sekolah, wali dan orang tua serta seluruh pihak yang turut berpartisipasi dalam memberikan dukungan yang maksimal,” katanya.

Bertema “Draw Your Dream” kotingen Lampung bersama perwakilan Kwarda se-Indonesia dan anggota pramuka dari berbagai dunia akan mengikuti even empat tahunan tersebut.(pim)

BACA JUGA :   Wagub Chusnunia Lepas Peserta Jalan Sehat Dalam Rangka HUT Korpri ke-51