Indira Ajak Generasi Muda Bangun Kabupaten Pesawaran

1,015 views

PESAWARAN- Ketua Kwarcab Kabupaten Pesawaran, Nanda Indira Dendi mengajak generasi muda dan masyarakat  untuk menumbuh kembangkan kecintaan dan semangat dalam mengisi pembangunan saat  memaknai dan merefleksikan sejarah terbentuknya Kabupaten Pesawaran.

” Saya berharap kepada para generasi muda dan masyarakat Kabupaten Pesawaran, dapat memaknai akan arti sejarah terbentuknya Bumi Andan Jejama, dengan rasa cinta dan semangat dalam mengisi pembangunan, yang akan, sedang dan telah dilaksanakan,” ucap Nanda, saat  melaksanakan Start Kegiatan Pawai Obor di Halaman Musium Transmigrasi Lampung, dalam rangka Hari Jadi Pesawaran Ke-16 Tahun 2023 di Gedongtataan, Sabtu malam (22/7/23). 

” Ini merupakan bukti kepedulian kita bersama untuk mengingat dan menyukuri nikmat, dalam meningkatkan kesadaran setiap anggota Pramuka dalam mengisi hari jadi Kabupaten Pesawaran,” sambungnya

Dikatakan Nanda, yang juga selaku Ketua TP- PKK Kabupaten Pesawaran ini, meskipun gerakan Pramuka sebagai organisasi pendidikan yang fokus kepada pendidikan bagi anak-anak dan pemuda, tapi organisasi gerakan Pramuka tetap aktif melaksanakan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan, seperti melakukan bakti sosial, bakti masyarakat, dan pembangunan masyarakat.

Hal ini sambungnya,  sejalan dengan kode kehormatan Gerakan Pramuka, berupa Dwi Satya dan Tri Satya serta Dwi Darma maupun Dasa Darma Pramuka.

” Yang inti utamanya, yang perlu saya tekankan kepada para Pramuka, agar dapat menjabarkan dan mempraktekannya semua ilmu dan kemampuannya di tengah masyarakat, terlebih tentang makna untuk menolong sesama hidup dan mempersiapkan diri  dalam mengisi dan  ikut serta  membangun  dan mensejahterakan masyarakat,” ujarnya

Nanda juga berharap dalam kegiatan Pawai Obor tersebut, semua peserta dapat berhasil dalam menyelesaikan rute yang ditetapkan oleh panitia mulai dari start sampai dengan finish secara disiplin dan tertib namun tetap dalam suasana gembira. 

BACA JUGA :   Pemkot Metro Beri Bantuan untuk Pembangunan Mushola Al – Ikhlas 2

“Tetap berhati-hati dan jagalah keselamatan diri dan rasa kebersamaan antar peserta,” pesan Nanda

Dari pantauan di lapangan, suasan pelaksanaan kegiatan Pawai Obor tersebut, terlihat disambut dengan  sangat antusias  dan gembira oleh masyarakat, ini terlihat sepanjang perjalanan pawai obor dari Museum Transmigrasi hingga finish di SMK Pelita Gedong Tataan, selalu di penuhi masyarakat yang berdesakan ingin menyaksikannya. (rid)