Riana Tinjau Persiapan Jumbara PMR

1,310 views

BANDARLAMPUNG- Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung Riana Sari Arinal meninjau persiapan acara Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) PMR Tingkat Nasional IX Tahun 2023 di GOR Way Handak Kalianda, Senin (19/6/2023).

Jumbara Palang Merah Remaja (PMR) merupakan kegiatan rutin PMI sebagai salah satu sarana pembinaan generasi muda ini akan digelar di Lampung Selatan 3-10 Juli 2023.

Nantinya, pembukaan kegiatan ini akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum PMI Pusat H.M. Jusuf Kalla dan sejumlah Menteri Indonesia Maju.

Dalam kunjungan tersebut, Riana meninjau persiapan sejumlah fasilitas yang akan digunakan oleh para kontingen seperti area kemah, sanitasi air, toilet umum dan beberapa fasilitas lainnya.

Ia berharap persiapan tersebut akan segera rampung dalam waktu dekat sehingga dapat mendukung kesuksesan penyelenggaraan Jumbara Nasional ini.

Seperti diketahui, Provinsi Lampung terpilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PMI sekaligus tuan rumah JUMBARA Tingkat Nasional PMR IX 2023 yang akan melibatkan kurang lebih 3000 peserta dari seluruh Indonesia.

Selain itu, acara ini juga akan diikuti oleh peserta dari Luar negeri sebanyak 12 Negara. 

Kegiatan 5 tahunan ini sendiri bertujuan untuk memperkuat solidaritas dan menambah relasi antar anggota PMR Wira dan Madya se-Indonesia melalui kegiatan perkemahan dan travelling kepalangmerahan.(pim)

BACA JUGA :   Yanuar Irawan Minta Pengumuman PPDB Jalur Zonasi Ditunda! Ini Penyebabnya..