Virtual Meeting Bareng Komite IV DPD RI, Sekdaprov Lampung Bahas Lampung Zero Kriminal

1,174 views

BANDARLAMPUNG- Sekretaris Daerah Provinsi Lampung (Sekdaprov) Fahrizal Darminto mewakili Gubernur Arinal Djunaidi mengikuti virtual meeting dengan Komite IV Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia, di Ruang Sakai Sambayan, Selasa (06/06/2023). 

Pada kesempatan itu, Fahrizal menyampaikan bahwa tema virtual meeting “Menuju Lampung Zero Kriminal”  sesuai dengan Visi dan Misi Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Lampung yaitu menciptakan kehidupan yang religius (agamis), berbudaya, aman, dan damai.

Tindak perilaku Kriminal dapat timbul disebabkan banyak faktor penyebab, salah satunya adalah faktor ekonomi yang rendah. 

Menurut Fahrizal, Gubernur Arinal memberi dukungan untuk menyejahterakan kehidupan masyarakat. Tidak terkecuali petani. Itulah sebabnya Pemprov Lampung memberikan bantuan bantuan. Salah satunya melalui Program Kartu Petani Berjaya.

“Hal ini merupakan salah satu bentuk upaya menyejahterakan kehidupan masyarakat, dengan tujuan menekan angka kriminalitas dapat turun disebabkan keadaan ekonomi masyarakat yang tidak sejahtera,” ujar Fahrizal. 

Pemprov juga memberikan kepastian pasar produk hasil pertanian dengan harga yang menguntungkan para petani dan mengupayakan bantuan permodalan dalam bentuk kredit usaha tani untuk meningkatkan produktivitas usaha tani.

Gubernur Arinal juga turut serta mengupayakan menyejahterakan petani melalui beasiswa bagi anak petani yang berprestasi untuk berbagai jenjang pendidikan, termasuk perguruan tinggi. Kemdian Gubernur Arinal juga memberikan jaminan sosial bagi petani lansia.

Fahrizal menerangkan bahwa menciptakan Zero Criminal merupakan tugas berat dan menjadi tanggung jawab bersama.(pim)

BACA JUGA :   Cegah Stunting, Sekda Tubaba Ajak untuk Fokus dengan Program Intervensi Stunting