Gubernur Lampung Buka Lampung Craft 2023

1,214 views

BANDARLAMPUNG- Lampung Craft 2023 resmi dibuka Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Selasa (6/6/2023) di Gedung Graha Wangsa Bandar Lampung.

Dalam pagelaran Lampung Craft Ke-4 ini Kabupaten Lampung Tengah menjadi Icon Lampung Craft 2023 dengan mengangkat tema “The Pepadun Harmoni in Diversity of Lampung Tengah” yang di selenggarakan pada tanggal 6 – 10 Juni 2023.

Dalam kesempatan tersebut hadir Forkopimda, Ketua Dekranasda Provinsi Lampung, Perwakilan Dekranasda Pusat, Bupati Lampung Tengah, Bupati, Walikota, Sekda Lampung Tengah, Asisten,Staf Ahli, kepala perangkat daerah, Ketua juga Wakil Ketua TP. PKK serta para Undangan.

Dalam Laporannya Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Riana Sari Arinal mengatakan Lampung Craft menjadi Event daerah yang ditunggu-tunggu bukan saja dalam bentuk pameran namun juga menjadi Event yang memfasilitasi kegiatan-kegiatan dan acara yang menghibur mengedukasi dan mempertontonkan seni budaya daerah Provinsi Lampung dan tahun 2023,Lampung Tengah Menjadi Icon Lampung Craft, kegiatan ini diikuti oleh 44 stan dan stan Dekranasda Provinsi Lampung juga Kabupaten kota, BUMN, UMKM baik yang berasal dari Lampung maupun luar provinsi Lampung. Dekranasda Provinsi Lampung akan terus berinovasi demi mengangkat UMKM daerah ke tingkat nasional juga Internasional dengan menampilkan kerjainan Unggulan yang ada di Lampung.

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad dalam sambutannya atas nama Masyarakat Lampung Tengah mengucapkan terima atas kepercayaan Provinsi Lampung yang menunjuk Lampung Tengah sebagai icon Lampung Craft yang Ke -4. Dengan mengemban kepercayaan ini Lampung Tengah akan memberikan yang terbaik untuk gelaran acara pada hari ini , dimana Lampung Tengah memiliki potensi yang sangat menjanjikan baik kerajinan dan juga seni budayanya. Diharapkan Lampung Craft Ke -4 tahun 2023 ini akan menjadi ajang yang bermanfaat bagi para pencinta seni Budaya dan menjadi ajang Promosi bagi para pelaku UMKM se Provinsi Lampung.

BACA JUGA :   Gubernur Lampung Dukung Peringatakan Hari Badak Sedunia

Sementara itu Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Melalui Lampung Craft berharap bisa mendorong masyarakat untuk membeli produk-produk lokal. Khususnya produk UMKM, dirinya juga berharap ke depan produk UMKM Lampung dapat menembus pasar nasional bahkan hingga pasar Internasional, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) menjadi salah satu sektor utama untuk membangkitkan ekonomi Lampung. Karena itu, UMKM yang merupakan potensi perekonomian daerah harus dijaga keberadaannya. Gubernur mengharapkan UMKM di Lampung merupakan potensi ekonomi yang harus dijaga. Tidak ada alasan, UMKM di Lampung tidak sukses. Karena bahan bakunya ada di Lampung dan bisa dipertahankan.(*)