Puluhan Ribu Caleg NasDem jadi Jubir Anies Baswedan

2,413 views

JAKARTA- Semua Calon Legislatif (Caleg) Partai Nasional Demokrat (NasDem) bakal jadi juru bicara Anies Baswedan yang maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024 mendatang.

Ya, saat ini ada sebanyak 20.648 Caleg asal Partai NasDem yang akan berebut kursi legislatif di berbagai tingkatan.

“Semua caleg NasDem akan menjadi jubir Anies di semua dapil. Itu pesannya. 20.648 orang akan menjadi juru bicara pemenangan Anies di setiap dapil,” ucap Ketua DPP NasDem Willy Aditya, dari cnnindonesia.com, Sabtu (3/6/23).

Anies selaku capres yang diusung oleh Partai NasDem pun telah memberikan pembekalan pada puluhan ribu caleg yang akan menjadi jubirnya.

“Kesamaan tentang visi kita bahwa kita ingin perubahan untuk keadilan itu, membereskan permasalahan-permasalahan yang masih belum tuntas,” kata Anies.

“Seperti persoalan kemiskinan, perluasan lapangan pekerjaan, kesempatan mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik, kesempatan dapat pendidikan hingga tuntas. Bicara tentang keadilan adalah pemerataan kesempatan di semua aspek itu,” sambungnya.

Diketahui, Anis Baswedan diusung lartai yang tergabung di Koalisi Perubahan untuk menjadi calon presiden. Koalisi Perubahan ini terdiri dari Demokrat, PKS, dan NasDem.

Sebelumnya, Anies memberi pengarahan ke ratusan bakal caleg NasDem di NasDem Tower, Jumat (2/6/23).

Sementara itu, Ketua DPP Partai Nasdem, Taufik Basari menyebut bahwa acara tersebut hanya acara internal.

“Kan anies capres dari nasdem dan seluruh caleg punya kewajiban juga untuk memenangkannya,” ucap Taufik. (cnn/dim)

BACA JUGA :   Gubernur Arinal Terima Penghargaan Pembinaan Kabupaten/Kota Peduli HAM