Pemkab Lamteng Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-115

242 views

LAMTENG- Pemkab Lamteng dalam hal ini Wakil Bupati Lampung Tengah dr. Ardito Wijaya Pimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-115 tahun 2023 di Lapangan Merdeka Gunung Sugih Kabupaten Lampung Tengah pada Senin, (22/05/2023).

Hadir dalam upacara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Tengah, Nirlan, S.H., M.M., Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Para Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah, dan dinas terkait

Dalam sambutanya Wakil Bupati Lampung Tengah Ardito Wijaya menyampaikan 115 tahun yang lalu para pemersatu Indonesia sebagai negara mulai menyala. Hal ini ditandai dengan meleburnya berbagai gerakan perjuangan yang bersifat kedaerahan menjadi satu barisan dengan didirikannya Budi Utomo pada tanggal 20 Mei 1908.

“Budi Utomo melandaskan dirinya untuk mengejar 3 tujuan yang menjadi cita-cita utama kebangkitan nasional yakni satu kemerdekaan, cita-cita kemanusiaan dua memajukan nusa dan bangsa 3 mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat di mata dunia di masa ini. Disaat kemerdekaan telah kita raih barisan perjuangan kita harus tetap rapat dan terus melaju bergerak mengobarkan api semangat untuk bangkit demi wujudkan Indonesia Emas 2045,” Tandasnya. (Adv)

BACA JUGA :   35 Napi Diasimilasi Oleh Lapas Kelas II Gunung Sugih