Ketua PMI Provinsi Lampung Pimpin Rapat Persiapan Penyelenggaraan Jumbara PMR Tingkat Nasional dan Mukernas PMI

1,106 views

Bandar Lampung – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung Riana Sari Arinal memimpin Rapat Persiapan penyelenggaraan Jumpa Bakti Gembira (JUMBARA) PMR Tingkat Nasional IX dan Musyawarah Kerja Nasional PMI Tahun 2023, di Ruang Abung Balai keratun, Rabu (10/05/2023).

Provinsi Lampung terpilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan Musyawarah Kerja Nasional (MUKERNAS) PMI sekaligus tuan rumah JUMBARA Tingkat Nasional PMR IX 2023 yang akan melibatkan kurang lebih 3000 peserta.

JUMBARA PMR merupakan kegiatan rutin PMI sebagai salah satu sarana pembinaan generasi muda.

Rapat yang digelar merupakan lanjutan dari rapat koordinasi teknis dalam rangka penyelenggaraan sekaligus evaluasi kesiapan Panitia pelaksana JUMBARA PMR IX 2023 dan Mukernas PMI yang direncanakan akan dilaksanakan di Provinsi Lampung pada tanggal 26 Juni – 2 Juli 2023 mendatang.

Dalam arahannya Riana Sari Arinal menyampaikan beberapa hal terkait pembagian tugas, beberapa hal penting dalam pelaksanaan di lapangan dan imbauan untuk mengedepankan kerjasama dan kebersamaan yang solid sesama panitia baik pusat, Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

“Nanti dalam prakteknya di lapangan kita tidak lagi bicara lagi ini urusan panitia pusat, ini urusan panitia provinsi atau kabupaten tetapi tugas kita bersama untuk memberikan yang terbaik kepada tamu kontingen,” tegas Riana Sari Arinal.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Pengurus Pusat Bidang Relawan Sasongko Tedjo menyampaikan bahwa JUMBARA PMR IX 2023 ini akan diikuti oleh peserta dari Luar negeri sebanyak 12 Negara.

Selain itu Fachmi Idris Ketua Pengurus Pusat PMI Bidang organisasi menambahkan bahwa melihat dari persiapan dan koordinasi yang baik dari panitia JUMBARA ini sangat yakin bahwa ini akan menjadi JUMBARA terbaik.

Hadir dalam rapat Ketua dan Wakil Ketua PMI Kabupaten Lampung Selatan beserta jajaran pengurus, Pengurus PMI Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung dan Panitia JUMBARA PMR IX 2023. (*)

BACA JUGA :   Unila Gelar Rakor Persiapan Pembayaran UKT Semester Genap 2022/2023