HIPMI Lampung Tourism Putri Indonesia 2023, Arinal Harapkan Jadi Duta Pariwisata Profesional

1,661 views

BANDARLAMPUNG- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri kegiatan Gala Dinner dan Awarding Night dalam rangka Hipmi Lampung Tourism Putri Indonesia 2023 di Ballroom Hotel Novotel, Senin (08/05/2023).

Hipmi Lampung Tourism Putri Indonesia 2023 adalah kegiatan yang digelar oleh Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Lampung bekerjasama dengan Yayasan Putri Indonesia dan Pemerintah Provinsi Lampung untuk mendorong berkembangnya potensi industri pariwisata Lampung sehingga, membantu percepatan ekonomi daerah.

Gubernur Lampung dalam sambutannya menyatakan menyambut baik diselenggarakannya Gala Dinner dan Awarding Night Hipmi Lampung Tourism Festival sebagai bagian dari upaya bersama untuk mengembangkan sektor pariwisata menjadi salah satu motor penggerak ekonomi daerah, regional sumatera serta nasional.

Menurut Gubernur, letak Geografis Provinsi Lampung sebagai Pintu Gerbang Pulau Sumatera, menjadi perlintasan utama antara pulau Jawa dan Sumatera serta kedekatannya dengan ibukota Jakarta menjadikan Provinsi Lampung daerah yang strategis dalam gerak ekonomi dan roda pembangunan nasional.

“Rangkaian acara yang kita hadiri malam hari ini, merupakan bagian dari titik pijak menyongsong pemulihan serta kebangkitan Ekonomi Nasional, dimana Lampung memiliki peran dan kontribusi strategis khususnya di wilayah regional Sumatera. Kinerja Perekonomian Lampung juga menunjukan trend yang positif, meskipun dalam tekanan pandemi covid-19,” ucap Gubernur

Pencapaian tersebut menurut Gubernur, tentunya diraih dengan partisipasi dan dukungan seluruh pelaku ekonomi dan pemangku kepentingan pembangunan di Provinsi Lampung, termasuk diantaranya adalah Hipmi Lampung.

Selanjutnya, Gubernur juga mengucapkan selamat berkompetisi kepada 45 Finalis Putri Indonesia 2023, dengan harapan kelak dapat menjadi duta pariwisata yang profesional

“Malam ini merupakan ajang silaturahmi antara Yayasan Puteri Indonesia, para Pelaku Usaha (HIPMI) dan Stakeholder Pariwisata, oleh karenanya, saya ucapkan selamat berkompetisi kepada 45 Finalis Puteri Indonesia 2023, besar
harapan saya event ini dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk membuktikan kemampuan terbaik dari masing-masing Finalis sehingga nantinya menjadi duta-duta pariwisata yang profesional dan dapat dibanggakan oleh Provinsinya masing-masing juga dikancah Internasional,” ungkap Gubernur.

Sementara itu, Ketua HIPMI Lampung Ahmad Giri Akbar dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung dan Yayasan Putri Indonesia atas kesempatan yang diberikan kepada Hipmi untuk bekerjasama dalam kegiatan Hipmi Lampung Tourism Putri Indonesia 2023.

“Saya ucapkan selamat datang kepada kepada 45 Finalis Putri Indonesia, juga mohon perkenannya untuk dapat mempromosikan sebesar-besarnya potensi pariwisata, potensi UMKM dan berbagai potensi lainnya yang ada di Provinsi Lampung, sehingga kerjasama kita dapat memberikan dampak jangka panjang kepada masyarakat Provinsi Lampung.

Adapun Ketua Pelaksana kegiatan Hipmi Lampung Tourism Putri Indonesia 2023, Najib Muhammad dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini juga merupakan salah satu rangkaian dari event skala Nasional yang nanti akan kita laksanakan pada bulan November mendatang yaitu Sumatera Investment Tourism Summit (SITS).

Najib berharap dengan diselenggarakannya event ini, dapat membantu Pemerintah Provinsi Lampung dalam Peningkatan dan percepatan pemulihan Ekonomi melalui sektor-sektor Industri Pariwisata pasca pandemi Covid-19.

Pada kegiatan tersebut juga digelar ajang penganugerahan penghargaan Awarding Night tahun 2023 yang akan diberikan kepada Industri pariwisata, pelaku ekonomi kreatif, komunitas serta tokoh pariwisata atas komitmen, kontribusi dan konsistensinya dalam membangun, mengembangkan, mempromosikan memulihkan sektor pariwisata dan ekonomi di Lampung. (kmf)