Sekdaprov. Lampung Hadiri Rapat Bersama Anggota DPD RI

1,037 views

Bandar Lampung – Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, menghadiri rapat bersama anggota DPD RI dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat di Provinsi Lampung dengan Tema “Evaluasi APBN 2022 dan 2023”, bertempat di Kantor Perwakilan DPD RI Provinsi Lampung, Jumat (28/04/2023).

Dalam kesempatan itu Sekdaprov mengapresiasi inisiatif anggota DPD RI Dapil Lampung dalam mengawal pembangunan di Provinsi Lampung sehingga dapat berhasil dan sesuai dengan kebijakan nasional.

Rapat membahas evaluasi pelaksanaan APBN tahun 2022 dalam rangka pengelolaan dana desa yang dibiayai APBN.

APBN telah dialokasikan anggarannya untuk dana desa di kurang lebih 80 ribu desa di seluruh Indonesia, sedangkan di Provinsi Lampung terdapat 3 sampai 4 ribu desa. Seluruh proses evaluasi, pendampingan dan pemantauan berjalan dengan baik.

Oleh karena penduduk di Provinsi Lampung sebagian besar ada di desa, maka fokus pembangunan adalah di desa, terutama pertanian.

Program Gubernur yang sangat prioritas saat ini adalah Smart Village, Kartu Petani Berjaya, BumDes, disamping program lainnya dan sampai saat ini menunjukkan tren yang semakin baik.

Diharapan dana desa dapat berkolaborasi dengan program pusat maupun daerah sehingga terjadi sinkronisasi dana desa dengan potensi yang ada di tingkat desa.

Hadir dalam acara, Kepala Bappeda Mulyadi Irsan, Kepala Dinas PMDes dan Transmigrasi Zaidirina, Karo Adbang. (*)

BACA JUGA :   Peringati Hari Pangan, Riana Sari Duet Dengan Sisca