Putera Lampung Barat Kecam pengeroyokan dokter di Puskesmas Fajar Bulan

1,618 views

JAKARTA – Salah satu putra asli Lampung barat Benny N.A Puspanegara, SH, MH kecam adanya dugaan tindak pidana pengeroyokan atas dokter muda Carel Triwiyono Hamongan yang bertugas di Puskesmas Fajar Bulan, Kecamatan Way Tenong, Lampung Barat.

Untuk itu dia meminta Kapolres Lampung barat AKBP Heri Sugeng Priyantho, S.iK, MH dan jajarannya segera memproses dugaan tindak pidana tersebut sampai tuntas serta memeriksa Urine orang orang yang diduga melakukan pengeroyokan itu.

“Saya juga meminta kepada korban untuk tidak takut dengan terus mengawal kasus, agar kedepannya tidak ada lagi gaya gaya urakan seperti ini yang sangat merusak nama baik Masyarakat Lampung wabil khusus Masyarakat Lampung Barat,” ujar bangsawan kesultanan paksi bejalan diwai Skalabekhak itu (26/4/23).

Dikatakannya, dengan kejadian ini citra orang lampung makin jelek, dan orang makin takut menikah atau berhubungan dengan orang Lampung.

“Kedepannya juga dokter atau tenaga medis lainnya enggan untuk untuk ditempatkan bertugas di Lampung Barat, pastinya akan mikir seribu kali (kalau ditugaskan ke lampung barat, ” ucapnya.

“Padahal ajaran dari leluhur kami tidak ada hal hal boleh untuk merugikan orang lain. Satu contoh motto kami dari leluhur : Sai lawan Sekhatus (Satu lawan Seratus) itu berlaku untuk perang, musuh. Artinya untuk perang sama musuh saja gak main keroyokan, ” sambungnya. (ben/feb)

BACA JUGA :   Masalah Bumiputera 1912, Nurhasanah Divonis Pengadilan Bebas Murni