Ulama Kalteng Dukung Abdul Razak

1,561 views

Palangka Raya – Kesiapan Wakil Ketua DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) Ir H Abdul Razak maju ke Pemiihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur peride 2024-2029 mendapat dukungan banyak pihak. Salah satunya disampaikan langsung ulama kharismatik Kalteng KH Chairuddin Halim.

Rencanarencana pencalonan Abdul Razak sebagai kandidat gubernur tersebut disampaikan KH Chairuddin usai kegiatan buka puasa bersama keluarga besar Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Provinsi Kalteng, di Palangka Raya, Rabu (12/4/2023).

Chairuddin yang merupakan Ketua Umum KBB Provinsi Kalteng kepada sejumlah awak media mengatakan, terdapat beberapa dasar penilaian mengapa dirinya dan organisasi siap memberikan ddukungan pencalonan Abdul Razak sebagai kepala daerah.

“Pertama, beliau tokoh daerah yang memsyarakat dan diterima berbagai kalangan di Kalimantan Tengah. Kedua, beliau sudah memiliki pengalaman matang baik di birokrasi sebagai Bupati dan di politik sebagai tokoh Golkar,” kata Wakil Ketua Umum Majelis Ulama (MUI) Provinsi Kalteng itu.

Ketiga, lanjut Chaeruddin, Abdul Razak telah menunjukkan rekam jejak yang bersih selama ini, baik sebagai birokrat maupun dalam karirnya di dunia politik.

“Sebagai bentuk dukungan, kami akan melakukan konsolidasi terkait rencana pencalonan beliau ke pengurus KBB di 13 kabupaten dan kota se-Kalteng,” tandas Rois Syuriah NU Provinsi Kalteng itu.

Sebelumnya di kegiatan yang sama, H Abdul Razak selaku Dewan Pembina KBB dalam sambutannya menyatakan siap maju ke Pilkada serentak, 2024 mendatang.

Pencalonannya sebagai Gubernur merupakan rekomendasi DPD Partai Golkar setelah menggelar rapat yang dipimpin Ketua HM Ruslan AS, sehingga dirinya harus patuh pada amanat tersebut.

“Apapun keputusan partai, maka Saya harus siap melaksanakan amanah untuk maju dalam pemilihan Calon Gubernur Kalimantan Tengah pada Pemilu serentak, 2024 mendatang,” kata ayah dari Walikota Palangka Raya Fairid Nafarin dan Ketua Umum KAHMI Wilayah Kalteng itu, mengakhiri bincang-bincangnya dengan awak media.(*)

BACA JUGA :   Peringati Sumpah Pemuda, XL Gelar Donor Darah