Pj Bupati Tulang Bawang Sampaikan Kultum di Masjid Nur Iman

1,056 views

TULANG BAWANG -Selepas mengimami sholat Isya Berjamaah, Penjabat Bupati Tulang bawang Drs Qudrotul Ikhwan MM menyampaikan Kultum yang selanjutnya dirangkai dengan pelaksanaan sholat Tarawih berjamaah di Masjid Nur Iman Selasa, (4/4/2023).

Dalam kesempatan ini Penjabat Bupati Tulang bawang didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tulang Bawang ibu Herlinawati Qudrotul SH, Para pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkup Pemerintah kabupaten Tulang bawang serta pejabat administrator di lingkup Pemerintah kabupaten Tulang bawang

Penjabat Bupati Tulang bawang Drs Qudrotul Ikhwan MM dalam kesempatan ini mengimami sholat Isya Berjamaah dilanjutkan dengan memberikan Kultum sebelum dimulai nya Sholat Tarawih berjamaah yang diimami oleh Ketua BAZNAS Kabupaten Tulang Bawang Bapak KH Yantori Yurni SH.

Materi yang disampaikan Qudrotul Ikhwan MM dalam Kultum kali ini adalah bagaimana kita semua dapat memaknai Arti ” Iqro” yang merupakan kata Pertama saat Wahyu diturunkan Oleh Allah SWT kepada Rasulullah SAW.

Kepada Jamaah, Penjabat Bupati Yang piawai berkomunikasi ini menuturkan bahwa Generasi Muda Kabupaten Tulang Bawang harus mampu menerjemahkan arti atau makna Iqro Yang sesungguhnya. Iqro secara filosofis menjelaskan bahwa kita harus terus belajar , mengkaji dan mempelajari ilmu pengetahuan dengan baik dan benar supaya kelak dapat memiliki andil yang besar dalam upaya memajukan daerah yang kita cintai.

“Seluruh masyarakat Kabupaten Tulang Bawang Utamanya para generasi muda harus terus belajar dengan baik dan benar serta mencari ilmu juga pengalaman seluas – luasnya sehingga kelak berkontribusi pada kemajuan pembangunan Kabupaten Tulang Bawang” jelas Qudrotul Ikhwan

“Jargon Kabupaten Tulang bawang sebagai Kabupaten Udang Manis tentu harus diimplementasikan ke dalam kehidupan sehari hari. Ibadah kita malam ini merupakan salah satu bukti bahwa Kabupaten Tulang Bawang merupakan Kabupaten yang Agamis dan harapan kita semua tentu Kabupaten Tulang Bawang menjadi Kabupaten yang luar biasa” jelas Penjabat Bupati Tulang bawang dalam arahannya

BACA JUGA :   Kampung Aji Murni Jaya Bagikan BLT DD

Selepas Sholat Tarawih, penjabat bupati Tulang Bawang beserta Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tulang Bawang ibu Herlinawati Qudrotul SH menyerahkan paket bantuan sembako kepada beberapa anak Yatim Piatu dan juga memberikan bantuan hibah masjid sebesar 20 Juta rupiah.

Selain di laksanakan di masjid Nur Iman Tiuh Tohow, Sholat Tarawih bersama juga dilaksanakan di beberapa masjid di kecamatan Menggala diantaranya Masjid Al Muhajirin , Masjid Al Ikhlas, Masjid jamiatul Muslimin Menggala Kota dan masjid Muslimin Ujung Gunung, Kecamatan Menggala Kabupaten Tulang Bawang.(Lim)