Mesuji  

Permudah Masyarakat, Pengadilan Agama Mesuji Launching Aplikasi Siger PA Mesuji

4,672 views

MESUJI- Good Job! itu yang patut dikatakan untuk para punggawa di Pengadilan Agama (PA) Kelas II Mesuji.

Ya, para pegawai di PA Mesuji yang dinahkodai M. Andri Irawan, S.HI.,M.Hitu sukses berinovasi dengan membuat aplikasi bernama Siger PA Mesuji.

“Aplikasi Siger PA Mesuji ini dibuat untuk memberikan informasi terkait pelayanan perkara di PA Mesuji, ” ujar Ketua PA Mesuji Andri Irawan, Rabu (5/4/23).

Andri menyebutkan bahwa ada sejumlah fitur menarik yang terintegtasi dalam aplikasi ini.

“Seperti Pospay dan Tracking pos dari PT Pos Indonesia, ” ucap jebolan UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta itu.

Ketua PA Mesuji M. Andri Irawan, S.H.I., M.H (Tengah) berfoto ria dengan para pegawai PA Mesuji

Dengan fitur ini, kata dia, para pihak yang berperkara dapat mendapatkan layanan pembayaran terpadu di PT Pos Indonesia.

“Dengan adanya layanan teknologi ini, pihak yang berperkara dapat melakukan transaksi menjadi lebih nyaman, mudah, dan efisien. Aplikasi ini bisa didownload di playstore, ” ujarnya.

lebih labnjut, Andri mengatakan bahwa langkah inovatif para punggawa PA Mesuji itu seirama dengan amanah Peraturan Mahkamah Agung (Perma) nomor 7 Tahun 2022 dengan harapan bisa membantu dan mempermudah masyarakat di Kabupaten Mesuji yang tengah mencari keadilan.

Untuk diketahui, sejumlah fitur tersedia di aplikasi ini yakni Prosedur Berperkara, Jadwal Sidang, Informasi Perkara, Validasi Akta Cerai, Asisten Virtual, Pospay, Lokasi PA Mesuji. (wan/dit)

BACA JUGA :   Watoni Minta ASN Selingkuh Dipecat!