Kadis Sosial Aswarodi Sampaikan Bantuan Gubernur Lampung untuk Korban Banjir di Lampung Tengah dan Lampung Utara

1,127 views

LAMPUNGTENGAH – Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Drs. Aswarodi M.Si menyerahkan bantuan dari Gubernur Lampung, untuk korban banjir di Kabupaten Lampung Tengah dan Lampung Utara, Jumat (10/3/2023).

Untuk di Kabupaten Lampung Tengah, Bantuan diserahkan kepada Kepala Desa setempat di Balai Desa Kampung Bandar Agung, yang dijadikan Posko Bencana, dan di Kabupaten Lampung Utara di Dinas Sosial, yang selanjutnya akan dibagikan kepada warga terdampak banjir.

“Kami dari Dinas Sosial Provinsi Lampung mendapat penugasan dari Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, untuk menyampaikan bantuan kepada warga terdampak bencana banjir. Bantuannya berupa sembako sebanyak 50 paket, buffer stock yang isinya terdapat makanan siap saji, selimut, karpet, dan peralatan memasak. Diharapkan bantuan yang diberikan bisa bermanfaat,” ujar Kadis Sosial Aswarodi, didampingi Kabid Linjamsos Yulya Elva, saat menyerahkan bantuan.

Dihadapan perangkat desa, dan warga yang hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, kadis juga menyampaikan pesan dari Gubernur Lampung, agar masyarakat menggalakkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Bagi warga terdampak bencana banjir semoga diberikan kesabaran dalam menghadapi cobaan.

“Kepada masyarakat, diminta untuk menggalakkan PHBS atau “Perilaku Hidup Bersih dan Sehat”. Dalam cuaca yang ekstrem ini, terutama saat musim hujan, masyarakat harus disiplin tidak membuang sampah sembarangan, bergotong royong membersihkan tempat aliran air, agar gorong-gorong tidak tersumbat, sehingga saat hujan turun dapat mengalir dengan lancar. Semoga masyarakat yang saat ini diberikan cobaan diberikan kesabaran, dan mudah-mudahan masyarakat bisa cepat pulih kembali,” ucap kadis seraya menyampaikan pesan Gubernur.

Kadis menambahkan, dari peninjauan di Posko Bencana, Alhamdulillah banyak dari para dermawan juga instansi lainnya yang turut memberikan bantuan. Saat ini kondisi air sudah mulai berangsur surut, dapur umum sudah ditutup, warga sebagian sudah pulang dari posko pengungsian, dan sudah banyak yang menjalankan aktivitas seperti biasanya.

BACA JUGA :   Riana Sari Arinal Salurkan Bantuan dari Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial

Sumber : _Dinas Sosial Provinsi Lampung_
(Dinas Kominfotik Provinsi Lampung).