Dewan Kesenian Pesibar Gelar Lomba Baca dan Dongeng Tingkat Pelajar

1,345 views

PESISIR BARAT- Ketua TP-PKK sekaligus Ketua Dewan Kesenian Pesisir Barat Septi Istiqlal menghadiri sekaligus membuka secara resmi Lomba membaca untuk siswa/i tingkat SMP, dan SMA/SMK sederajat dan lomba mendongeng untuk Guru PAUD, TK dan SD Dalam Rangka Memperingati Hari IBu yang di laksanakan di Gedung Serbaguna Selalaw Labuhan Jukung, Selasa, 13 Desember 2022

Ketua Dewan Kesenian Septi Istiqlal dalam sambutannya menyampaikan bahwa perkembangan zaman yang semakin modern sampai dengan hari ini tidak dapat kita hindari.

“Melesatnya perubahan gaya hidup, maju nya teknologi, dan berkembangnya berbagai disiplin ilmu menjadi sebuah kebanggaan sekaligus tantangan bagi kita,” ujar Ketua Dewan Kesenian.

Perkembangan ini hendaknya menjadi sebuah perhatian bagi kita terutama di bidang pendidikan dasar yang merupakan pondasi utama bagi para generasi kita.

“Majunya teknologi jika tidak diimbangi dengan kuatnya Pendidikan dasar maka dikhawatirkan akan terjadi ketidak seimbangan yang berakibat kepada kualitas Pendidikan yang menurun,” ungkapnya.

Ketua Dewan Kesenian juga mengatakan Kegiatan Lomba Membaca Puisi Tingkat SMA dan SMP serta Lomba Mendongeng Tingkat TK dan SD yang kita selenggarakan hari ini dalam rangka memperingati Hari Ibu, mengusung tema “Perempuan Berdaya, Pesisir Barat Maju“ merupakan salah satu upaya dalam merangsang pengembangan ilmu sastra melalui bidang kesenian pada satuan Pendidikan kita.

“Kita berharap seiring dengan perkembangan teknologi yang ada di tengah-tengah kita saat ini, dapat diimbangi dengan peningkatan kualitas mutu Pendidikan yang di ajarkan kepada anak-anak didik kita,”harap ketua Dewan Kesenian.

Selanjutnya Ketua Dewan Kesenian mengapresiasi yang tinggi kepada jajaran kepanitiaan dan instansi terkait yang telah berupaya untuk menyelenggarakan Kegiatan Lomba Membaca Puisi dan Mendongeng ini.

BACA JUGA :   Bupati Pesisir Barat Pimpin Rapat Persiapan Evaluasi KLA

Semoga kegiatan ini akan dapat memberikan efek positif kepada dunia pendidikan di Kabupaten Pesisir Barat. Dengan diadakan kegiatan seperti yang kita laksanakan pada hari ini tentu sangat bermanfaat dan kita berharap dapat terus ditingkatkan dalam kegiatan-kegiatan berikutnya.

Di akhir sambutannya Ketua Dewan Kesenian mengucapkan terimakasih kepada para peserta yang telah berpartisipasi dalam mendukung pelaksanaan kegiatan pada hari ini. Selanjutnya saya sampaikan selamat berlomba kepada para peserta baik tingkat SMP, SMA, SD dan TK yang akan tampil pada kesempatan hari ini sampai dengan selesai. Semoga akan memberikan hasil yang terbaik diantara yang baik.

Hadir dalam acara tersebut, Asisten II Bidang Administrasi dan Umum Drs. Jon Edwar,M.Pd, beberapa Kepala OPD Pesisir Barat, Ketua MKKS SMA, SMK, SMP, K3S SD, IGTKI Kabupaten Pesisir Barat, dan para peserta Lomba.(san)