Komisi IV DPRD Lampung Sidak Jembatan Way Billu yang Ambrol

1,200 views

LAMTENG- Komisi IV DPRD Provinsi Lampung sidak ke Lampung Tengah guna melihat langsung jembatan Way Billu yang ambrol.

Ambrolnya tanggul penahan tanah jembatan Way Billu yang baru selesai sepekan lalu pembangunannya, menjadi perhatian khusus seluruh pihak tak terkecuali wakil rakyat yang duduk di Komisi IV DPRD Provinsi Lampung.

Tampak Ketua Komisi IV DPRD Lampung Ismet Roni, Sekretaris Kostiana, Ni Ketut Dewi Nadi, Midi Iswanto, Abdullah Surajaya, Ade Ibnu Utami dan anggota komisi IV lainnya.

Anggota Komisi IV DPRD Lampung Ni Ketut Dewi Nadi menyebut proyek ini menelan anggaran APBD Provinsi Lampung sebesar Rp5 miliar dan Biaya Pembangunan untuk pengaman jembatan sebesar Rp 1 miliar.

“Sehingga saat dilalui kendaraan berat menyebabkan tanggul penahan di sisi kiri dan kanan rusak dan ambrol. Padahal fungsi jembatan ini sangat vital yaitu menghubungkan Kabupaten Lampung Tengah, Lampung Timur, dan Kota Metro serta menghungkan sejumlah kecamatan ke wilayah Seputih timur,” ujarnya (28/10/22) lalu.

Diketahui sebelumnya, jembatan yang menghabiskan dana Rp5 miliar ini berada di Kampung Buyut Ilir arah Kota Gajah, Lampung Tengah.

Jembatan di Kampung Buyut Ilir itu menghubungkan jalur kearah Kecamatan Kota Gajah-Gunung Sugih. (*)

BACA JUGA :   Disetujui DPRD Lampung, Perda Penyelenggaraan Ketenagakerjaan Diketok!